Jabodetabek

PWI Kerja Bareng Pemkot  Jakarta Selatan Tanam Pohon di Pinggiran Aliran Kali Ciliwung

×

PWI Kerja Bareng Pemkot  Jakarta Selatan Tanam Pohon di Pinggiran Aliran Kali Ciliwung

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Selatan menanam 50 (lima puluh) bibit pohon di pinggiran aliran kali Ciliwung.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan Jakarta Selatan Ali Murthadho mengapresiasi kegiatan yang dilakukan atas inisiasi PWI Jakarta Selatan di wilayah Jakarta Selatan sebagai program akhir tahun 2023.

Ketua PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan kegiatan tanam pohon tersebut merupakan salah satu kegiatan program dari 7 (tujuh) program yang dilakukan PWI Jakarta Selatan disepanjang tahun 2023.

Menurut Edi Kuswanto, kegiatan ini merupakan kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Oleh karena Edi juga mengajak seluruh jajaran pemko untuk turut serta melakukan penanaman pohon tersebut.

“Dalam rangka kegiatan di akhir tahun, untuk kali ini adalah penanaman pohon dan pemberian santunan (bhakti sosial) kepada lima puluh anak yatim dan penyandang disabilitas. Kegiatan ini sudah yang ke 7 kalinya ditahun ini. Kali ini kita mengambil even sesuai program Pj Gubernur DKI Jakarta untuk menghijaukan Jakarta. Selain itu, kita juga memberikan perhatian kepada yatim dan disabilitas. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat kepada yang menerimanya untuk kemudian hari. Tak ketinggalan, secara organisasi dan pribadi saya ucapkan terimaka kasih sebanyak-banyaknya Kepada semua yang terlibat hingga acara ini terlaksana dengan baik. Lancar dan sukses,” papar Edi dalam sambutannya.

Mewakili Walikota Jakarta Selatan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho, mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama untuk peduli lingkungan dan berperan aktif untuk melestarikan lingkungan sekitar, sehingga program penghijauan bisa secara masif dilakukan dan berdampak positif dengan cepat. Hal tersebut sesuai dengan salah satu program yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Ali Murthadho menanam pohon Produktif berupa pohon Kakao (Coklat), sedangkan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto menanam pohon pelindung yaitu Pohon Trembesi.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, Kepala Suku Dinas KPKP Hasudungan Sidabalok, Wakil Camat Jagakarsa Teguh Arifianto dan Lurah Tanjung Barat Muhamad Ali, Danramil, Kepolisian, para kepala seksi dari kelurahan serta para Ketua RW/RT, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *