DaerahJawa

Jalan Sehat hingga Lomba Tumpeng Meriahkan Dies Natalis Ke-54 Unwidha Klaten

×

Jalan Sehat hingga Lomba Tumpeng Meriahkan Dies Natalis Ke-54 Unwidha Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten menggelar kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis ke-54. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai Unwidha bersama dengan keluarga, purnakarya, dan alumni, serta mahasiswa, Sabtu (16/12/2023).

Jalan sehat diawali dari halaman depan Kampus Unwidha, Jl Ki Hajar Dewantara, Karanganom, Klaten Utara, Klaten ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir ditempat yang sama. Total jarak yang ditempuh oleh peserta sejauh 1,5 km dengan mengitari seputar wilayah kampus.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Unwidha Klaten, Prof. Dr Triyono, M.Pd yang ditandai dengan pengibaran bendera start. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi keluarga besar Unwidha yang telah mendukung seluruh pencapaian hingga saat ini.

“Tentu dies natalis tahun ini untuk menunjukkan kebahagiaan kita atas karunia dari Allah SWT, bahwa semuanya berjalan dengan lancar. Harapan kedepan Unwidha semakin dipercaya masyarakat sehingga mereka berkenan menyekolahkan anaknya disini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa acara Dies Natalis ke-54 Unwidha ini didesain sederhana dan lebih menonjolkan kebersamaan. Ia juga berharap agar seluruh rangkaian upacara Dies Natalis ke-54 Unwidha dapat berjalan dengan baik.

Ditempat yang sama, Ketua Dies Natalis Unwidha Klaten, Dr. Purwo Haryono, M.Hum menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan. Selain jalan sehat, telah dilakukan kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kantor Wilayah (Kanwil) II Jawa Tengah.

“Rangkaian itu dilanjutkan dengan lomba baris-berbaris, lomba yang bermuatan lokal yaitu lomba geguritan untuk pelajar SMA dan SMK dan lomba tumpeng. Sedangkan untuk internal diantaranya melaksanakan diklat, menyusun proposal program kreativitas mahasiswa,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, usai jalan sehat kegiatan ini diteruskan dengan keakraban dan makan bersama, dilanjutkan dengan hiburan musik organ tunggal dan pembagian doorprize kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *