Berita

Proyek Ganjar-Mahfud Atasi Stunting Tepat Sasaran, Sekjen DPP Kartini Perindo: Lebih Membangun

×

Proyek Ganjar-Mahfud Atasi Stunting Tepat Sasaran, Sekjen DPP Kartini Perindo: Lebih Membangun

Sebarkan artikel ini
Proyek Ganjar-Mahfud Atasi Stunting Tepat Sasaran, Sekjen DPP Kartini Perindo: Lebih Membangun

Faktapers.id JAKARTA – Stunting masih menjadi salah satu kesulitan yang digunakan cukup serius dalam Indonesia. Karena itu, pemerintah sudah pernah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kesulitan ini.

Capres serta cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pun berazam terhadap pencegahan lalu pengentasan tindakan hukum stunting .

Sebagai langkahnya, mereka menjanjikan pemberian insentif bagi para petugas Posyandu. Hal itu juga turut diungkap Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo sekaligus Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5, Eva Mutia.

“Kalau saya harus memilih, saya pasti akan memberikan insentif itu untuk para kader-kader Posyandu seperti acara Ganjar-Mahfud,” ujar Eva pada Podcast Aksi Nyata di area YouTube Partai Perindo, Hari Jumat (19/1/2024).

“Karena kenapa? kader Posyandu itu adalah garda terdepan kemampuan fisik warga di dalam suatu wilayah. Nah, mereka itu ini yang tersebut bekerja setidaknya memonitoring balita-balita yang tersebut ada di area penduduk sekitar,” ujar beliau lagi.

Eva menilai, inisiatif Ganjar-Mahfud satu ini juga terbilang lebih lanjut jelas serta tepat sasaran jika dibandingkan dengan harus membagikan makan siang gratis ke semua orang.

“Nah saya sangat setuju dengan programnya Pak Ganjar juga Pak Mahfud, mohon maaf dibandingkan kalau kita membagikan makan siang gratis ke semua orang, itu menurut saya, apa yang mana kita makan terus hilang,” tuturnya.

“Maksud saya kegiatan ini kan lebih banyak memulai pembangunan juga bersifar jangka panjang oleh sebab itu generasi kita nanti kan dari generasi yang sekarang, kita bangun dulu generasi yang sekarang untuk mendirikan negara kita nanti,” ucap dia.

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *