Headline

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Resmikan Gedung SMP Negeri 1 Sokan, Ini Pesannya

×

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Resmikan Gedung SMP Negeri 1 Sokan, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

Melawi,  faktapers.id -Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY meresmikan gedung SMP Negeri 1 Sokan. Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Melawi Yusenno.S.pd menyampaikan bahwa gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sokan yang bertempat di Kecamatan Sokan diresmikan hari ini Jum’at (19 Januari 2024).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta dilanjutkan peninjauan sejumlah ruangan yang disertai dengan mobiler.

Hadir mendampingi Bupati melawi pada peresmian tersebut Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi UY. Asisten 1 kabupaten Melawi Drs Imansah, Kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Melawi Yusenno.S.Pd Kadis BPMPD Kabupaten Melawi H.Hasanudin, Kadis pertanian perikanan dan perkebunan M.Saiful Khoir, Plt Kadis PUPR Kabupaten Melawi Tusef Eka Burang ST.

Juga hadir Inspektur Dinas Inspektorat Kabupaten Melawi  H.Hendri Akbar.ST.Camat Tanah Pinoh Budiman.S.Sos.M.A.P., Camat Sokan Lutvi hariyanto, Calon DPR-RI Dapil ll Kalbar Intan Novitasari.A.Md.Kep, serta seluruh Porkopimcam kecamatan Sokan dan kades se -kecamatan Sokan.

Kadis Dikbud kabupaten Melawi Yusenno pada kesempatan itu  menyampaikan terimakasih kepada Bupati Melawi yang telah memberikan kepercayaan kepada kami pihak Dinas pendidikan. “Karena selama kami menjabat bersama rekan di Dinas pendidikan diberikan amanah untuk membangun beberapa gedung sekolah melalui rehabilitasi berat di wilayah Kabupaten Melawi, sehingga kami melihat beliau orang yang benar benar memperhatikan Dunia pendidikan serta dibidang lainnya untuk warga kabupaten Melawi.”ungkapnya.

“Sehingga kini saya berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan Dewan guru serta komite sekolah agar selalu menjaga dan merawat pasilitas sekolah yang sudah ada dan jadikan sekolah untuk meningkatkan semangat terobosan dan inovasi didunia pendidikan untuk membentuk generasi yang lebih baik lagi,’ sambungnya.

Sedangkan Bupati H.Dadi Sunarya UY dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan gedung baru SMP Negeri 1 Sokan. “Ini semua berarti warga kecamatan sokan sangat peduli tentang arti dari sebuah pembangunan,’ tuturnya.

‘Dan disini pula saya berharap kepada warga agar kedepan kita makin lebih solid. Agar bisa terwujud keinginan kita untuk Melawi yang lebih baik lagi,  dengan harapan mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung baru sekolah ini, siswa/siswi, seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Sokan dapat bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan penuh rasa disiplin dan menjadi lebih efektif”,  jelas Bupati

Lebih lanjutnya Bupati Dadi Sunarya menyebutkan, bahwa pendidikan di tingkat SMP merupakan pondasi untuk menanamkan semangat anak-anak untuk mengenyam pendidikan lebih lanjut, serta menjadi insan yang lebih mulia dalam mengarungi kehidupan yang semakin maju dan berkembang demi masa depan generasi yang lebih baik.

“Sehingga tingkat kedisiplinan serta tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas menjadi garda terdepan.” pungkasnya.

(Skn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *