Jabodetabek

Bedah Rumah Milik Warga Kembangan Selatan Diresmikan

×

Bedah Rumah Milik Warga Kembangan Selatan Diresmikan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat meresmikan bedah rumah milik warga RT 05/09 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Keembangan.

Dalam peresmian itu, Muslimah mengucapkan rasa syukur karena bisa menempati rumah layak huni yang direhab melalui program bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Barat.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih pada Pemkot Jakarta Barat, yang telah memperbaiki rumah saya hingga sekarang bisa menempati rumah yang layak huni,” tutur Muslimah, usai peresmian bedah rumah oleh Camat Kembangan, Joko Suparno, Rabu (24/1/2024).

Ia pun menangis saat mengenang rumahnya sebelum dibedah. Hunian yang berdiri di lahan seluas 100 meter itu dalam kondisi rusak, atap plafon rumah sudah kropos dimakan rayap.

Sama halnya dengan kondisi jendela dan pintu rumah. Muslimah tak bisa berbuat banyak. Ia tak memiliki uang untuk memperbaiki kondisi rumahnya.

“Saya tidak mampu untuk memperbaiki karena hanya sebagai ibu rumah tangga yang saat ini numpang hidup sama anak. Sedangkan suami saya juga sudah lama sakit dan tidak bisa bekerja. Sekarang setelah diperbaiki, saya dan keluarga bisa tidur dengan tenang, aman dan nyaman,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Camat Kembangan, Joko Suparno menuturkan perbaikan rumah Muslimah dilakukan oleh Baznas Bazis Jakarta Barat dalam program bedah rumah tahun 2023 dengan dana Rp 55 juta.

Kegiatan bedah rumah, lanjut Joko Suparno, dikerjakan selama satu bulan. Proses perbaikan rumah berukuran 70 meter dengan luas lahan 100 meter dilakukan sejumlah pekerja bangunan dibantu petugas PPSU Kelurahan Kembangan Selatan.

“Perbaikan rumahnya dengan mengganti atap dan pintu, jendela, dan sebagainya. Kemudian plafon memakai baja ringan. Selain itu dibuat MCK yang layak dan lantai keramik serta dibuat banyak jendela untuk sirkulasi udara hingga rumah tersebut jadi layak huni,” tambahnya.

(*/ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *