Berita

Anies Optimistis Semangat Perubahan Semakin Tak Terbendung

×

Anies Optimistis Semangat Perubahan Semakin Tak Terbendung

Sebarkan artikel ini
Anies Optimistis Semangat Perubahan Semakin Tak Terbendung

Faktapers.id JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengapresiasi publik Minang oleh sebab itu sangat antusias mendengar orasinya pada GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, meskipun cuaca sangat panas pada Kamis (25/1/2024). Anies pun yakin semangat inovasi semakin tak terbendung.

“Ini luar biasa. Kalau mengamati suasana, ini jam setengah 12 siang. Panas-panasnya waktu pada ruang terbuka itu ya di tempat jam-jam ini. Tapi massa tiada bergerak, semua bertahan dengan penuh antusiasme,” kata Anies pada keterangannya.

Anies mengaku antusiasme yang digunakan demikian membuatnya semakin optimistis akan terwujudnya perubahan. Menurutnya ini juga membuktikan bahwa rakyat Minang terus-menerus konsisten berada di barisan perubahan.

Lebih lanjut, Anies bersyukur bisa jadi merasakan lagi gelora pembaharuan di dalam Ranah Minang. “Ini menimbulkan kami merasa semakin optimis bahwa penduduk di area Sumbar, juga warga Minang yang mana di tempat luar Sumbar, akan konsisten di tempat kubu inovasi 1,” ujar Anies.

Sebelumnya, Anies menyatakan semangat pembaharuan semakin tak terbendung. “Masyarakat Minang itu terus-menerus berada di dalam di barisan progresif. Karena itulah, kami makin merasa optimis gagasan inovasi yang mana kami dorong makin kuat, memang benar semakin dibutuhkan di area Indonesia,” kata Anies terhadap wartawan di tempat Bandara Minangkabau.

Melalui semangat inovasi itu, Anies ingin memulihkan muruah Indonesia agar hukum tidak ada lagi diatur sesuai selera penguasa. Akan tetapi, menggunakan tata aturan, meninggikan etika, dan juga menghormati proses.

Gubernur DKI Ibukota Indonesia periode 2017-2022 itu pun yakin bahwa gagasan yang dimaksud bisa jadi diterima dengan baik oleh rakyat Minang. Mengingat, tanah ini berbagai melahirkan tokoh bangsa yang digunakan berintegritas.

“Putra putri Minang adalah pendiri Republik ini. Mereka memiliki integritas yang digunakan tinggi di menjaga aturan ‘main’. Sehingga Republik ini tidak untuk keluarganya, tetapi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Anies juga mengucap syukur bisa saja sampai di tempat Padang yang dimaksud memunculkan pribadi hebat sejak awal Republik Indonesia. “Karena itulah, saya bersyukur hari ini mampu sampai di dalam Padang, tempat yang dimaksud berhasil memunculkan pribadi-pribadi hebat sejak masa awal Republik.”

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *