BeritaHeadline

Podcast PWI Jakbar, Camat Palmerah Bahas Kondisi Wilayah Hingga Program Terkini

×

Podcast PWI Jakbar, Camat Palmerah Bahas Kondisi Wilayah Hingga Program Terkini

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Camat Palmerah Joko Mulyono memenuhi undangan sebagai narasumber dalam Program Podcast PWI Jakarta Barat bertajuk ‘Camat Siaga’. Podcast tersebut dipandu oleh Teuku Faisal, selaku Humas PWI Jakbar, di ruang Podcast PWI Pokja Walikota Jakarta Barat, Jumat (26/1/2024).

Beberapa informasi layanan hingga program update dari Kecamatan Palmerah dibahas dalam podcast tersebut.

“Kondisi terkini wilayah di Palmerah dan program-program yang telah dilakukan, termasuk apa yang berhasil dilakukan. Kira-kira itu yang dibicarakan,” kata Joko kepada media usai melakukan Podcast.

Menurut Joko, terbaru dari Kecamatan Palmerah menjadi perwakilan lomba gotong-royong tingkat provinsi yang telah masuk dalam tahap penilaian terkait antusias masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

“Mudah-mudahan kita bisa jadi yang terbaik ya,” jelas Joko.

Warga Palmerah, lanjut Joko, terkenal dengan paguyubannya dari dulu karena warganya masih di dominasi Suku Betawi.

“Tradisi-tradisi baik dulu kita minta untuk tetap dipertahankan, seperti kepedulian sosialnya,” ungkapnya.

Terkait pemilu, Joko menyampaikan dalam sejarahnya di Kecamatan Palmerah tidak pernah terjadi hal-hal yang terlalu besar dalam pesta demokrasi 2019 lalu.

“Tradisi pemilu baik dan damai itu harus ditunjukkan warga Palmerah lagi di pesta demokrasi tahun 2024 ini,” ujarnya.

Mengenai informasi Covid-19 di Palmerah, Joko juga bercerita pada 2023 lalu kasus Covid-19 di wilayahnya sebanyak 19 kasus dan saat ini kondisinya telah berbeda, kalaupun ada kasus gejalanya yang ringan-ringan saja.

Namun demikian, pihaknya terus melakukan tracking dan treatment, bahkan Puskesmas Kecamatan Palmerah masih membuka fasilitas vaksin sampai hari ini.

“Di 2023 kemarin kurang lebih 65 ribu warga Palmerah yang telah divaksin dan untuk tahun 2024 ini kita utamakan yang homorbid, yang ada penyakit-penyakit bawaan, yang lansia juga kita dahulukan termasuk warga biasa. Datang aja ke Puskesmas Kecamatan Palmerah,” jelasnya.

Jumlah penduduk Kecamatan Palmerah saat ini sebanyak 233 ribu yang didominasi pria.

Hal ini berbeda dengan penduduk dunia yang lebih banyak perempuan.

Kecamatan Palmerah terdiri dari 6 Kelurahan yaitu Kelurahan Jatipulo, Kota Bambu Utara, Slipi, Palmerah, Kemanggisan dan Kelurahan Kota Bambu Selatan.

Berdasarkan data kelurahan per 31 Desember 2023, jumlah penduduk Kecamatan Palmerah yang terdiri dari 61 RW dan 710 RT itu berjumlah 233 ribu dengan rincian sebagai berikut:
1. Kelurahan Palmerah (78.593)
2. Kelurahan Kemanggisan (39.071)
3. Kelurahan Jatipulo (35.686)
4. Kelurahan Kota Bambu Utara (31.611)
5. Kelurahan Kota Bambu Selatan (28.260)
6. Kelurahan Slipi (20.565)
7. Kelurahan Palmerah 233.786)

Berdasarkan data tersebut, Kelurahan Palmerah menjadi kelurahan yang jumlah penduduknya paling banyak sebesar 78.593 jiwa.

Sementara itu, Ketua PWI Jakarta Barat, Kornelius Naibaho, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim work PWI Jakbar yang fokus menyukseskan Podcast ‘Camat Siaga’.

“Ucapan terima kasih juga kami tujukan kepada Walikota Jakbar dan Kasudin Kominfotik Jakbar yang mensupport fasilitas live streaming dan lainnya, sehingga program ini terlaksana baik,” ujar Kornel.

Program ‘Camat Siaga’ ini akan berkelanjutan ditayangkan live pada Podcast PWI Jakbar.

“Delapan Camat di Jakbar akan kami undang untuk hadir di Podcast PWI Jakbar. Selanjutnya, kami akan mengundang Camat Kebon Jeruk,” ungkap Kornel.

Kornel menegaskan bahwa PWI Jakbar tetap berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat, dan Program Podcast ini adalah salah satu program andalan PWI Jakbar untuk turut menyosialisasikan Program Pemerintah Kota Adm Jakbar yang dipimpin Walikota Uus Kuswanto. ibenk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *