Berita

Melihat Fasilitas Puskestren Persembahan HT untuk Pesantren Buntet Cirebon

×

Melihat Fasilitas Puskestren Persembahan HT untuk Pesantren Buntet Cirebon

Sebarkan artikel ini
Melihat Fasilitas Puskestren Persembahan HT untuk Pesantren Buntet Cirebon

Faktapers.id JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Pusat Kesejahteraan Pesantren (Puskestren) di area Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Daerah Cirebon.

Selain penampilannya yang dimaksud bagus dengan finishing yang tersebut juga rapi. Puskestren yang mana dipersembahkan oleh HT untuk warga Pesantren Buntet Cirebon yang disebutkan dilengkapi dengan sarana kemampuan fisik yang sangat lengkap kemudian dapat diandalkan.

Menurut HT, Puskestren yang didominasi warna putih kemudian biru itu mengusung konsep infrastruktur mobile yang mana bisa jadi dipindah-pindah lantaran berbasis kontainer yang digunakan mobilitasnya tambahan tinggi dibandingkan dengan bangunan permanen yang mana menggunakan material dari tembok.

Di pada kontainer seluas 40 feet itu, terdapat tiga ruangan yang bisa saja digunakan baik untuk pemeriksaan dan juga juga rawat inap. Puskestren juga sudah ada dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sebagai instrumen penunjang kenyamanan untuk para petugas kondisi tubuh maupun pasien.

“Ada tiga ruangan. Dua ruangan itu untuk rawat inap juga satu ruangan sebagai konsultasi pemeriksaan oleh dokter. Ada AC juga sebagainya. Ini adalah merupakan layanan yang mana kami lakukan untuk rakyat khususnya lingkungan pesantren di tempat daerah-daerah. Harapannya dapat bermanfaat,” ungkapnya, Selasa (30/1/2024).

Untuk diketahui, diperkenalkan Puskestren, kata HT, merupakan wujud nyata Partai Perindo untuk menggalang warga yang tersebut sulit mendapatkan akses kesehatan. Ini adalah juga sesuai visi misi kemudian kegiatan kerja Capres kemudian Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Peresmian Puskestren dilaksanakan dengan upacara simbolis gunting pita. HT memotong pita didampingi istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, Ketum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, dan juga Kiai Ponpes Buntet KH Moh Farid MZ.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *