Berita

900 Personil Polisi di Jakbar Ikuti Apel Pengamanan TPS Pemilu

×

900 Personil Polisi di Jakbar Ikuti Apel Pengamanan TPS Pemilu

Sebarkan artikel ini
900 Personil Polisi di Jakbar Ikuti Apel Pengamanan TPS Pemilu

 

Jakarta, faktapers.id – 900 personil aparat Kepolisian Polres Jakarta Barat melaksanakan apel kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin 12/2/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Barat Uus Kiswanto, ditandai dengan penyematan secara simbolis ban lengan PAM TPS berwarna kuning.

Serta dilengkapi juga dengan ransel dengan kelengkapan untuk menjalankan tugas.

Para personel tersebut akan menjalani tugas melakukan pengamanan sebanyak 7.169 TPS di wilayah Jakarta Barat. Pola pengamananya, dua personil kepolisian akan mengamankan 16 TPS.

Uus Kuswanto mengatakan, untuk TPS rawan bencana pihaknya bersama tim penanggulangan bencana Jakarta Barat, telah melakukan simulasi bila terjadi bencana banjir pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan Perumahan Citra 5 Kecamatan Kalideres.

“Sementara untuk TPS rawan bencana, pihaknya telah melakukan antisipasi, seperti wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng. Nantinya lokasi TPS yang tergenang atau banjir akan kita alihkan. Kita sudah koordinasikan dengan BPBD dan warga sekitar,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kabag Ops Polres Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana mengungkapkan bahwa pengamanan TPS nanti memakai pola pengamanan 2:16:32.

Artinya, dua petugas Polri mengamankan 16 TPS dibantu 32 pengamanan langsung dan tidak langsung baik dari KPU, maupun Linmas.

“Mereka akan menjalani tugas setelah apel persiapan PAM TPS sampai dengan tanggal 15 Februari 2024,” jelasnya. (ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *