Berita

Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon dalam Australia, Kemlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah

×

Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon dalam Australia, Kemlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon di Australia, Kemlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah

Faktapers.id JAKARTA – Seorang mahasiswi Warga Negara Indonesia (WNI) Alifia Soeryo dikabarkan meninggal dunia usai tertimpa batang pohon pada, Rabu, 7 Februari 2024 lalu. Kematian mahasiswi Universitas Adelaide ini pun dibenarkan oleh pihak KJRI Sydney.

“Pada tanggal 8 Februari 2024, KJRI Sydney menerima laporan terkait adanya mahasiswi WNI a.n. Alifia Soeryo (AS) yang tersebut meninggal dunia tertimpa batang pohon pada tanggal 7 Februari pada Adelaide,” kata Direktur Perlindungan WNI juga Badan Hukum Indonesia (PWNI serta BHI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha, Hari Senin (12/2/2024).

Atas laporan tersebut, KJRI Sydney kata Judha sudah pernah berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Termasuk proses otopsi sesuai peraturan setempat. “KJRI juga telah dilakukan memfasilitasi komunikasi keluarga kemudian koordinasi dengan funeral home,”ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat. Terutama pada membantu keluarga pada pengurusan jenazah ke Indonesia. “KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan juga membantu keluarga di pengurusan, jenazah,” tuturnya.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *