Headline

Warga Nikmati HBKB di Kawasan CNI Kembangan Selatan

×

Warga Nikmati HBKB di Kawasan CNI Kembangan Selatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat di Kawasan CNI, Kembangan Selatan, Minggu (10/3), dinikmati warga.

Keseruan terlihat dari masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas olahraga di ruas jalan tersebut, lokasi sudah ramai dikunjungi warga sejak pukul 06.00 WIB.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak asyik menikmati area bebas kendaraan bermotor dengan beragam aktivitas seperti senam aerobik, badminton, sepatu roda.

“Ada juga anak anak yang nyobain perahu karet dari BPBD, Flying Fox dari Gulkarmat,” Ujar Pradana Putra saat dihubungi faktapers.id

Kegiatan tersebut juga semakin semarak dengan keberadaan posko dari Pemkot Jakarta Barat, posko pemeriksaan Kesehatan, BPJS, Sim Keliling, Samsat DKI, UMKM, dari pihak swasta juga ada, seperti Ace Hardware, Informa, dan Hypermart.

Lurah Kembangan Selatan, R. M Pradana Putra menyebut, HBKB yang digelar hari ini merupakan kegiatan HBKB pertama kalinya yang dilaksanakan tahun 2024 di Kawasan CNI, petugas gabungan juga dilibatkan untuk mengamankan HBKB di lokasi tersebut.

“Kami juga melibatkan Kepolisian, Dishub dan Satpol PP untuk mengamankan pelaksanaan HBKB. Kami dengan team HBKB juga memonitoring agar kedepannya lebih baik,” ucap Danang sapaan Lurah.

Sebelumnya, Lurah Kembangan Selatan bersama petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Satpol PP meninjau lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Kamis (7/3)

Menurutnya peninjauan dilakukan untuk mempersiapkan teknis kedepan, agar ketika pelaksanaan pada minggu terlaksana dengan baik.

(ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *