DaerahKalimantan

Budiman Camat Tanah Pinoh Bersama TNI-Polri, Kades dan Warga Hari Ke-5 Perbaiki Jalan Secara Swadaya

×

Budiman Camat Tanah Pinoh Bersama TNI-Polri, Kades dan Warga Hari Ke-5 Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Sebarkan artikel ini

Kalbar. faktapers.id – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445.H Camat tanah Pinoh bersama TNI POLRI, PT Adau Agro Kalbar,PT Multi Plantation Serta Kepala desa Keranjik kepala Desa Madong Raya,dan warga masyarakat melakukan penimbunanan jalan Desa Keranjik – Madong Raya menuju Sokan, Kabupaten Melawi, Senin 11/3/24.

Saat kegiatan tersebut diatas,1 Unit eksavator Milik UPJJ wilayah 4, 2 unit Dumtruk UPJJ wilayah 4, Dalam perjalan menuju wilayah kerjanya, sehingga camat serta kades di dua desa bersama warga meminta untuk membantu selama kegiatan berlangsung, adapun BBM dibantu Oleh Pihak PT.Multi Plantation melalui CSR bersama,

1 unit eksa mini dan 3 unit Dumtruk yang digunakan untuk penimbunan jalan tersebut, sedangkan material dibantu oleh kades madong raya dan kades keranjik.

Dalam keterangannya Camat Tanah Pinoh Budiman.S.Sos.M.AP mengatakan, bahwa kegiatan semua ini, atas perintah bapak bupati Melawi guna memperlancar transportasi dari Tanah Pinoh menuju Sokan. Apalagi sekarang kita memasuki bulan suci ramadhan, lalu lintas hilir mudik diperkiraan semakin padat.

Lanjut Budiman. Ini adalah giat Sosial kolaborasi dari seluruh Porkopimcam Kecamatan Tanah Pinoh Bersama TNI-Polri, UPJJ Melawi wilayah 4, PT Mukti Palntiation, PT Adau Agro Kalbar, serta Kades Madong Raya, kades Keranjik dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap infrasturktur jalan dan jembatan.

“Karena saya Selaku pimpinan Sebagai perpanjangan tangan Bupati harus peka dengan situasi dan kondisi masyarakat,”tuturnya.

Selain itu Budiman juga mengatakan sebenarnya, ini adalah tanggung jawab PUPR propinsi namun mengingat kondisi jalan sudah rusak parah dan hampir putus, maka kita mengambil kebijakan dan langkah langkah untuk perbaikan darurat demi kenyamanan warga dan kita semua.

“Dan disini kami juga Usulkan kepada PUPR Propinsi Kalbar Kedepannya hidupkan kembali UPJJ propinsi karena dengan melalui UPJJ nantinya insya Allah akan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya terkhusus wilayah Kalimantan Barat,”ungkapnya.

“Menanggapi apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Melawi bersama semua pihak yang ikut Andil dalam penimbunan jalan poros propinsi Tanah Pinoh menuju Sokan yang Rusak dan hampir putus. Ritaudin S E anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat asal Kalbar 7 periode 2019 – 2024.mengafresiasi sepenuhnya atas tindakannya. Sehingga Saya mendorong sepenuhnya kepada Gubernur Kalimantan Barat melalui Dinas PUPR untuk terjun langsung guna melihat kondisi jalan tersebut,” paparnya.

“Dan jika kondisinya memang dianggap urgensi saya kira Pemerintah Daerah Kalimantan Barat melalui Dinas PUPR harus bergerak cepat walaupun Anggaran 2024 sudah ada yang diperuntukan bahkan sudah proses tender,” tambahnya.

“Saya kira tidak ada salahnya jika pemerintah propinsi kalimantan Barat melakukan kajian lebih lanjut dalam menyiasatinya. apalagi kini sudah memasuki bulan suci ramadhan. Dan tidak lama lagi arus mudik lebaran sudah dipastikan padat.” pungkasnya..

(Skn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *