Berita

Jokowi Ngaku Sudah Beri Ucapan Selamat Lewat Telepon ke Prabowo-Gibran

×

Jokowi Ngaku Sudah Beri Ucapan Selamat Lewat Telepon ke Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ngaku Sudah Beri Ucapan Selamat Lewat Telepon ke Prabowo-Gibran

JAKARTA,Faktaper.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah terjadi memberikan ucapan selamat untuk pasangan Capres lalu Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dikarenakan meninggalkan sebagai Presiden juga Wakil Presiden terpilih 2024.

“Udah (memberikan ucapan selamat), lewat telepon. Lewat telepon-telepon saya ucapin selamat,” ujar Jokowi ketika ditemui pasca menyaksikan pertandingan bola Indonesia vs Vietnam ke Stadion GBK, DKI Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Jokowi menegaskan tidaklah ada arahan khusus darinya sebagai presiden terhadap presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto. Karena, menurut Jokowi, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu sudah ada mengetahui mana yang baik kemudian buruk untuk Indonesia.

“Enggak perlu lah (arahan), Pak Prabowo sudah ada tahu mana yang digunakan baik untuk negara ini. Saya kira beliau sudah ada tahu,” ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo juga memberikan ucapan terima kasih secara khusus terhadap Jokowi pasca KPU mengumumkan bahwa ia memperoleh kata-kata terbanyak pada Pilpres 2024.

“Saya ingin juga menyampaikan terima kasih saya serta penghargaan saya yang dimaksud sebesar-besarnya terhadap Presiden RI Pak Joko Widodo,” kata Prabowo di dalam kediamannya dalam Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Dengan kenegarawanan beliau telah terjadi memberi contoh rekonsiliasi besar, lawan beliau sekian tahun, satu puluh tahun ya. Beliau rangkul dan juga bahkan beliau yang mana juga sangat besar menyokong saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat,” sambungnya.

Prabowo pun berjanji akan datang melanjutkan kegiatan Jokowi, khususnya pada bidang ekonomi. Menurutnya, apa yang mana sudah ada dijalankan pemerintah sebelumnya justru akan mempercepat langkah Tanah Air bermetamorfosis menjadi negara maju.

“Landasan yang dimaksud kuat yang dimaksud sudah pernah beliau bangun, khusunya pada bidang ekonomi akan kita gunakan untuk kita bekerja tambahan cepat,” paparnya. (*)