NasionalPolitik

DPP PDIP Menggelar Rapat  Mengumpulkan Jajaran Pengurus Merespons Putusan Mahkamah Konsitusi (MK)

×

DPP PDIP Menggelar Rapat  Mengumpulkan Jajaran Pengurus Merespons Putusan Mahkamah Konsitusi (MK)

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Jakarta, faktapers.id -Merespons putusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menggelar rapat dengan mengumpulkan jajaran pengurus.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) itu digelar di kantor pusat partai, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4) malam, dipimpin Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Turut hadir beberapa nama elite PDIP yang mendampingi Hasto seperti Ketua DPP bidang Ideologi Partai Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Hubungan Luar Negeri Ahmad Basarah, Ketua Bappilu Bambang Pacul Wuryanto, Ketua Bidang Kehormatan Partai Komaruddin Watubun, hingga Wasekjen Utut Adianto.

Pada kesempatan itu, Hasto mengatakan jika PDIP menghormati putusan MK, karena bersifat final dan mengikat. PDIP, kata dia, akan terus berjuang mengawal konstitusi dan demokrasi.

Hasto tak lupa mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dan berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi pemenang Pilpres 2024 sesuai hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU.

Meski begitu, suara penolakan mahkamah tak bulat. Ada tiga hakim yang menyatakan pendapat berbeda dissenting opinion dari putusan MK yaitu Saldi Isra, Enny Nurnaningsih, dan Arief Hidayat.

[*/uaa)