DaerahJawa

Usai Disidak Wabup Klaten, Gorong-gorong di Desa Pasung Diperbaiki

×

Usai Disidak Wabup Klaten, Gorong-gorong di Desa Pasung Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id-  Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan memantau secara langsung jalan rusak yang ada diwilayah perbatasan antara Klaten dan Gunung Kidul, pada Senin (6/5/2024).

“Hari ini kita melakukan pengecekan jalan alternatif mulai dari Tugu Rajawali Desa Pasung menuju Kabupaten Gunung Kidul yang mengalami kerusakan, karena sebagai jalan utama yang dilalui truk tanah urug jalan tol,” kata Yoga.

Ia meninjau di Desa Pasung terdapat gorong-gorong yang amblas. Selin itu, di Desa Kadilanggon ditemukan jembatan yang sudah mulai retak. Karena banyak titik lubang, warga menyebut sepanjang jalan itu dengan nama “Jeglongan Sewu”.

“Pengecekan ini merupakan tindak lanjut dari apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Kondisi jalan memang tidak bagus dan banyak berlubang akibat aktivitas truk tambang tanah urug jalan tol yang berasal dari wilayah Gedangsari, Gunung Kidul,” ungkap dia.

Yoga Hardaya juga meminta kepada pihak PT JMM segera melakukan perbaikan jalan atau gorong-gorong yang rusak. Pasalnya, dalam perjanjian kontrak MoU sudah ada kesepakatan perbaikan maupun pemeliharaan jalan tersebut.

Sementara itu, hasil pantauan dilapangan usai dilakukan sidak pihak PT JMM langsung melakukan perbaikan gorong-gorong yang sempat amblas. Selain itu, juga dilakukan pengaspalan dibeberapa titik jalan. Perbaikan jalan dikebut meski sampai malam.

“Nanti diupayakan secepatnya segera selesai. Untuk gorong-gorong dilembur malam ini dan pengaspalan sudah dilakukan di beberapa titik yang terlihat cukup parah. Untuk mempercepat proses, seringkali melebihi jam kerja,” kata petugas PT JMM.

(Madi)