JabodetabekPendidikan

Kolaborasi TUIF dan Pemkot Jakarta Timur Siap Gelar Tournafest 2324 Colabo-nation

×

Kolaborasi TUIF dan Pemkot Jakarta Timur Siap Gelar Tournafest 2324 Colabo-nation

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kolaborasi Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) dan Tievel Marching Corps (TMC) bersama Pemerintah Kota, Kota Administrasi Jakarta Timur siap menggelar dan melaksanakan kejuaraan Tournafest 2324 Colabo-nation yang dijadwalkan akan diselenggarakan di lingkungan kantor Walikota Jakarta Timur pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Hal tersebut dipastikan tatkala Walikota Jakarta Timur, M.Anwar menerima Ketua Umum TUIF, Fanny Fatriani Syarifudin beserta ketua panitia, Doni Sidartha dan pengurus TUIF lainnya di kantornya Selasa, (3/5/2024).

Dalam penerimaan itu diungkapkan, seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang terkait penyelenggaraan Tournafest 2324 Colabo-nation mengatakan siap memfasilitasi kebutuhan suluruh bidang mata lomba di kejuaraan tersebut.

“Bapak Walikota Jakarta Timur menyambut baik penyelenggaan Tournafest 2324 Colabo-nation. Seluruh SKPD yang terkait juga sudah memberikan bantuan secara maksimal. Alhamdulillah bus sekolah Dinas Perhubungan pun telah siap menyediakan sejumlah unit bus untuk wara wiri menjemput peserta lomba Marching Band yang kesemuanya itu merupakan siswa-siswi se-Jakarta Timur,” terang Fanny.

Sebagai info, Tournafest 2324 Colabo-nation merupakan kejuaran yang ditujukan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para pelajar di Indonesia dibidang seni dan budaya serta untuk melakukan pembinaan peserta didik untuk mengembangkan potensi siswa sekolah tingkat SD, SMP dan SMA (sederajad) secara optimal, memantapkan kepribadian generasi anak bangsa sehingga memiliki prestasi yang mumpuni.

Kejuaraan Tournafest 2324 Colabo-nation yang diselenggarakan secara bergilir di seluruh kantor pemerintah tingkat kota di 5 (lima) wilayah di DKI Jakarta ini akan melombakan sejumlah mata lomba di bidang seni dan budaya seperti kejuaraan Marching Band, Melukis di atas media talenan, Ratoeh Jaroe (Tari Saman) dan Festival Band Sekolah.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Jakarta Timur Bapak M. Anwar yang telah memberikan arahan, bimbingan dan masukan demi suksesnya event Tournafest 2324 Colabo-nation ini. Sangat bangga dan senang banyak sekolah yang antusias menjadi peserta hingga mencapai hampir 80 sekolah di Jakarta Timur. Terima kasih untuk warga Jakarta Timur, kepada peserta, dan seluruh kepala sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada TUIF,” pungkas Fanny.

(Her)