DaerahJawaPolitik

Partai Golkar Jateng Usulkan Sejumlah Kandidat Maju Pilbup dan Pilgub

×

Partai Golkar Jateng Usulkan Sejumlah Kandidat Maju Pilbup dan Pilgub

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Tengah mengusulkan Yoga Hardaya untuk diusung sebagai Calon Bupati (Cabup) Klaten pada kontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Anton Lami Suhadi usai menghadiri acara Halal bi Halal di Gedung DPD II Partai Golkar, Desa Trunuh, Klaten Selatan, pada Kamis (9/5/2024).

“Dari internal partai kita usulkan satu nama yaitu Yoga Hardaya untuk maju menjadi Bupati Klaten. Maka dari itu, untuk kesiapan Pilkada tersebut hari ini kita melakukan konsolidasi partai,” kata Anton Lami Suhadi.

Anton menegaskan DPD I Partai Golkar Jawa Tengah akan mematuhi keputusan pimpinan partai. Ia menyatakan akan sepenuhnya berjuang memenangkan siapapun yang akan diusung di Pilkada November 2024 nanti.

“Yang perlu dipersiapkan dari calon bupati adalah bagaimana berkomunikasi dengan partai politik yang lain. Golkar tidak bisa mencalonkan sendiri, karena pemilu 2024 hanya mendapatkan 7 kursi padahal minimal harus 10 kursi,” ujarnya.

Menurut Anton, perlunya berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Golkar, PAN, Demokrat dan Gerindra. Ia mengatakan kalau ini semua sudah menjadi satu berarti bisa memenuhi persyaratan pencalonan.

Anton menjelaskan, selain mengajukan Calon Bupati Klaten sesuai mandat dari DPP Partai Golkar, mengajukan 4 kandidat maju sebagai Gubernur Jawa Tengah, diantaranya Panggah Susanto, Wihaji, Juliatmono dan Dico M Ganundito.

“Akan tetapi, ada 2 nama yang sudah terpilih menjadi DPR RI yaitu Panggah dan Yuliatmono. Meski Golkar perolehanya naik dari 12 ke 16, akan tetapi belum bisa mencalonkan sendiri karena belum mencapai 24, jadi harus koalisi dengan PKS, PAN dan Demokrat,” tutupnya. *(Madi)*