DaerahJawaPolitik

Gak Kaleng-kaleng, Bacabup Yoga Hardaya Resmi Daftar di 6 Parpol

×

Gak Kaleng-kaleng, Bacabup Yoga Hardaya Resmi Daftar di 6 Parpol

Sebarkan artikel ini
Yoga Hardaya resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten di enam Parpol antara lain Golkar, PKB, Gerindra, PAN, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Klaten, faktapers.id – Bakal Calon (Balon) Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Rinjani, Klaten Tengah, Klaten, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Formulir pendaftaran tersebut dikembalikan setelah sebelumnya berhasil dilengkapi. Pengembalian formulir ini dilakukan oleh Yoga Hardaya didampingi istri Endang Yoga Hardaya.

Turut mendampingi diantaranya Pengurus Harian Partai Golkar, Pengurus Golkar, Pimpinan Kecamatan Golkar, Bapera, Relawan Bolone Mas Yoga, AMPG dan KPPG serta tokoh masyarakat.

Di hadapan tim penjaringan dan pengurus DPC PDI Perjuangan, Yoga Hardaya berharap bisa memperoleh rekomendasi dan dukungan dari partai berlambang banteng ini.

“Kami berharap, komunikasi politik ini akan terus berlanjut ke tahap selanjutnya. Pendaftaran ke partai lain yaitu ke PDI Perjuangan ini bagian dari komunikasi partai,” ujar Yoga Hardaya, usai mengembalikan formulir.

Yoga Hardaya diketahui kini telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten di enam Parpol antara lain Golkar, PKB, Gerindra, PAN, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Yoga Hardaya yang masih menjabat Wakil Bupati Klaten dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada lima parpol lainnya yang telah menerima berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Bupati Klaten.

Dia mengatakan, komunikasi politik yang telah dibangun dengan lima parpol selain Golkar tersebut diharapkan dapat melahirkan dukungan kepada dirinya sebagai calon bupati di Pilkada nanti.

Diketahui, Partai Golkar mengunci Yoga Hardaya untuk posisi bakal calon bupati (Cabup) diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten 2024. Bakal cabup itu dikunci Partai Golkar dengan tidak membuka penjaringan.

Yoga Hardaya yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Klaten ini mengatakan sesuai surat perintah Ketua Umum Partai Golkar, untuk bakal cabup Klaten telah ditetapkan atas nama dirinya.

(Madi)