Headline

Delapan Sasaran Operasi Zebra 2019 Polres Maros

×

Delapan Sasaran Operasi Zebra 2019 Polres Maros

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Polres Maros akan melaksanakan Operasi Zebra 2019, yang rencananya akan berlangsung 23 Oktober – 5 November 2019.

Operasi ini terfokus pada delapan sasaran yang menjadi target diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, dan kelengkapan administrasi kendaraan.

Kemudian, berkendara sambil bermain handphone, berkendara melebihi batas kecepatan, minum minuman keras, pengendara melawan arus, dan berbocengan lebih dari satu orang.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Ameliah Normadiah SH SIk menuturkan Operasi Zebra dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Operasi Zebra akan kita gelar selama 14 hari,” jelas Ameliah, Senin (23/10).

Sebelum operasi terpusat ini dilakukan, Sat Lantas Polres Maros telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang spanduk pada titik rawan pelanggaran dan menyampaikan himbauan melalui media social dan media Massa.

“Tentu kita harapkan masyarakat dapat melengkapi dokumen saat berkendara,” katanya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar dapat memenuhi kelengkapan administrasi saat berkendara seperti SIM, STNK, dan Plat nomor yang masih berlaku.

“Kemudian, apabila menemukan ada pemeriksaan dari petugas kami dilapangan, ikuti prosedurnya dengan santai tidak usah tegang karna pada dasarnya Operasi ini kita Laksanakan demi keamanan dan kenyamanan lalu lintas,” tutupnya. anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *