Headline

Pandemi Covid-19, Ikatan Apoteker Indonesia Bentuk Gerakan Berbagi

×

Pandemi Covid-19, Ikatan Apoteker Indonesia Bentuk Gerakan Berbagi

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Banyak cara untuk meringankan beban warga tak mampu yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19). Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Maros meresponnya dengan membagikan paket sembako, Rabu (22/4).

Paket sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa atau kurang mampu yang berada beberapa wilayah Kabupaten Maros.

Ketua IAI Cabang Maros, Muhlis menjelaskan, kegiatan berbagi ke masyarakat ini dikemas dalam bentuk Gerakan Apoteker Berbagi Bersama Masyarakat dalam bentuk pembagian sembako yang terbagi dalam dua tim.

“Tim pertama di Kecamatan Maros Baru, wilayah Majannang, Manrimisi, dan sekitarnya. Sedangkan tim dua menyisir Kecamatan Mandai, Turikale, Simbang, dan Bantimurung,” kata Muhlis.

Muhlis mengatakan, kegiatan ini awalnya muncul dari keprihatinan teman-teman apoteker. Mereka bekerjasama denga Kurir Langit berbagi kepada kaum dhuafa yang terdampak virus corona di wilayah Maros. Dana kegiatan ini bersumber murni dari donasi anggota IAI Maros.

“Pemberian sembako ini menjadi ikhtiar Ikatan Apoteker Indonesia Maros untuk saling peduli dan perhatian pada sesama warga terutama kepada warga yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sekertaris IAI Cabang Maros, Ulfiah Nur Yusuf menambahkan, mekanisme pemberian bantuan ini  dengan dor to dor ke rumah warga guna menjaga protokol phisycal distancing.

“Ini ikhtiar awal anggota IAI Maros dan Insya Allah ke depan kami akan terus menggalang bantuan ekonomi warga, khususnya warga dhuafa di wilayah Maros dan sekitarnya,” ujar Ulfiah.

” Atas sumbangan donasi seluruh anggota IAI Maros, kami  mengucapkan banyak terima kasih dan tetap berharap mengajak donatur untuk menyisihkan rezekinya untuk kegiatan amal ini sampai musibah wabah  virus corona berakhir. Insya Allah bernilai ibadah, aamiin,” pungkasnya. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *