Sea Warrior Debarkasi Material Tempur Satgas Pamtas Mobile Papua

×

Sea Warrior Debarkasi Material Tempur Satgas Pamtas Mobile Papua

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – KRI Banda Aceh 593 yang berjuluk Sea Warrior melaksanakan dukungan operasi angkutan laut militer dalam rangka pergeseran Satuan tugas Pengamanan Daerah Perbatasan (Pamtas) mobile wilayah Papua.

Kapal jenis Landing Platform Dock yang merupakan andalan Kolinlamil ini selain mengangkut pasukan TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas mobile Papua juga mendukung angkutan muatan material-material dari satuan-satuan lain seperti Pasmar 3 Yonmarhalan XIV, Menkav 1 Marinir Yon Kapa 1 Marinir, Pushidrosal, Dopusbekbar, Dopusbektim dan Koarmada III. Dan kini sedang melakukan debarkasi muatan tersebut di Dermaga umum Sorong, Senin (4/1).

Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Mochamad Achnaf mengatakan bahwa kapalnya dan seluruh anak buah kapal dalam kondisi siap sehingga pada penugasan mendukung Serpas Satgas Pamtas RI – PNG Batalyon TNI AD ini berlangsung dengan aman dan lancar.  Selain menurunkan pasukan di daerah operasi yang telah ditentukan, kapal perang tersebut mendukung pergeseran material untuk Kotama diwilayah Sorong.

“KRI Banda Aceh 593 dalam kondisi siap operasi. Mesin penggerak dan Sewaco pun dalam kondisi prima setelah dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan rutin. Para prajurit pun dalam kondisi siap dan telah di SWAB antigen covid 19. Semua dinyatakan non reaktif,” ujar Komandan KRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *