Sea Warrior Debarkasi Material Tempur Satgas Pamtas Mobile Papua

×

Sea Warrior Debarkasi Material Tempur Satgas Pamtas Mobile Papua

Sebarkan artikel ini

Pada kesempatan yang sama, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla) menyatakan KRI Banda Aceh 593 salah satu unsur KRI andalan Kolinlamil siap mendukung angkutan laut militer mengangkut Satgas Pamtas mobile perbatasan Papua dan dukungan pergesaran material lain.

“Sesuai dengan tugas pokoknya dan kondisi prajurit serta kapal, KRI Banda Aceh 593 siap melaksanakan tugas operasi pergeseran Satgas Pamtas Papua mobile,” kata Laksda TNI Irvansyah.

Pergeseran pasukan ke seluruh wilayah nusantara merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer. Selain mendukung pergeseran pasukan TNI ke daerah batas-batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan dengan negara tetangga, Kolinlamil juga aktif dalam mendukung pergeseran material, dan logistik ke daerah-daerah rawan dan pulau-pulau terluar RI.

 

Kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) diawal tahun 2021 ini melaksanakan dukungan terhadap operasi pengamanan perbatasan (Pamtas), melalui pergeseran pasukan (Serpas) maupun pergeseran logistik (Serlog) dan pergeseran material (Sermat).

Panglima Kolinlamil  menyatakan hingga saat ini kapal perang Kolinlamil baik yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta, Satlinlamil 2 Surabaya dan Satlinlamil 3 Makassar siap dalam mendukung pelaksanaan operasi dukungan angkutan laut militer ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai perintah operasi. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *