Headline

Dua Kapal Perang TNI AL Angkut Bantuan Gempa Sulbar Sandar di Pangkalan TNI AL Mamuju

×

Dua Kapal Perang TNI AL Angkut Bantuan Gempa Sulbar Sandar di Pangkalan TNI AL Mamuju

Sebarkan artikel ini

Mamuju. Faktapers.id – Dua kapal perang TNI AL di bawah jajaran Satuan Eskorta Koarmada II,vyaitu KRI OWA-354 dan KRI FTH-361 telah tiba dan sandar di Pangkalan TNI AL Mamuju Sulawesi Barat, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Staf Guspurla koarmada II Kolonel Laut (P) Fauzi menyerahkan bantuan bahan kontak secara simbolis kepada Dansatgas TNI AL penanggulangan Bencana Gempa Sulawesi Barat Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto.SE.

Menurut Kas Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Fauzi, atas perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui Pangkoarmada II Laksda TNI IGN Sudihartawan bantuan dibawa dengan menggunakan unsur KRI Koarmada II yang saat ini dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II yaitu KRI Oswald Siahaan 354 yang tolak dari Surabaya dan KRI Fatahilah 361 yang berangkat dari Tarakan dengan membawa bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian dan berbagai macam paket sembako yang berhasil dihimpun oleh posko Lantamal V/ Surabaya dan Posko Lantamal XIII/Tarakan.

Kolonel Laut (P) Fauzi mengatakan “Kegiatan kami sekarang adalah mendistribusikan bantuan, tetapi tetap kita akan beroperasi di sekitaran wilayah ini, apabila terjadi insidentil kita sudah berada perairan Sulawesi Barat”.

“Saya berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban korban gempa serta membantu mereka memulihkan kondisi di Mamuju dan Majene.”tambahnya

Menurutnya, proses penyaluran distribusi bakal dilakukan oleh Dansatgas penanggulangan Bencana Gempa Sulbar yaitu Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto,SE.

Turut dalam penyerahan bantuan secara simbolis antara lain Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R.,M.Tr. Hanla.,MM (Danlanal Mamuju), Letkol Marinir Gigih Catur Pramono (Dan Yonmarhanlan VI Makassar, Letkol Laut (P) Nurul Muchlis, selaku Komandan KRI Owa 354. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *