Sabtu, September 25, 2021
BerandaHeadlineOlimpiade 2020 : Greysia/Apriyani Melaju ke Final Olimpiade, Hajar Wakil Korsel 2...

Olimpiade 2020 : Greysia/Apriyani Melaju ke Final Olimpiade, Hajar Wakil Korsel 2 Gim Langsung

Faktapers.id – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke final Olimpiade 2020. Mereka menghajar wakil dari Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Tampil di court satu, Greysia/Apriyani berhasil menang di babak semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17. Di final, mereka bakal berhadapan dengan pemenang dari laga Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korsel) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).
Gim Pertama Greysia/Rahayu vs Lee/Shin

Pertarungan sengit langsung terjadi di awal-awal pertandingan. Jual beli serangan diperlihatkan, namun Greysia/Apriyani harus tertinggal sementara dari pasangan asal Korsel tersebut dengan skor 5-8.

Lee/Shin pun berhasil menutup interval dengan skor 11-6 atas pasangan Indonesia tersebut. Dalam tempo yang masih cepat, mereka sukses mengeksploitasi pertahanan Greysia/Apriyani.

Usai jeda, Greysia/Apriyani mampu bangkit. Berkat ketenagannya, mereka sukses mencatatkan beberapa angka hingga membalikkan keadaan jadi 13-11.

Namun, Lee/Shin tidak tinggal diam. Mereka bisa mengejar kembali ketertinggalannya dengan memaksa skor imbang 14-14. Laga ini pun tetap berjalan dengan tempo yang tinggi.

Greysia/Apriyani sempat mengubah strategi bermainnya jadi lebih bertahan. Mereka menahan sejumlah smash yang dilakukan pasangan Korsel. Taktik tersebut ternyata cukup ampuh, mereka unggul 18-16.

Greysia/Apriyani sempat lengah hingga Lee/Shin mampu menyamakan kedudukan. Namun, mereka berhasil menang 21-19.

Gim Kedua Greysia/Apriyani vs Lee/Shin

Laga tetap berjalan sengit di awal gim kedua ini. Baik Greysia/Apriyani dan Lee/Shin silih berganti mencetak skor hingga laga sama kuat 4-4.

Tempo cepat permainan dan balas-balasan skor tetap antar keduanya tetap terjadi. Namun, Lee/Shin berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-9 atas Greysia/Apriyani.
Setelah jeda, Greysia/Apriyani sukses bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11 lewat penempatan shuttlecock yang gemilang.

Laga kembali menampilkan pertarungan yang apik antara keduanya. Masing-masing berhasil menambah angka dan membalasnya. Skor pun menjadi 16-16.

Greysia/Apriyani pun sukses unggul dengan skor 19-16 lewat performa gemilangnya. Mereka membuat pasangan Korsel melakukan kesalahan di areanya sendiri.
Lee/Shin sempat mencatatkan beberapa angka, tapi Greysia/Apriyani berhasil menang 21-17. Pasangan Indonesia itu pun berhak melaju ke final. (red)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments