DaerahBanten

Pj Gubernur Al Muktabar Lantik Pj Sekda Provinsi Banten

×

Pj Gubernur Al Muktabar Lantik Pj Sekda Provinsi Banten

Sebarkan artikel ini

Kota Serang, Faktapers.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melantik dan mengambil sumpah jabatan M Trenggono selaku Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten secara langsung di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (23/5/2022). Pelantikan berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 821/Kep.076-BKD/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan juga dihadiri dan di saksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Bupati/Walikota se-Provinsi Banten, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Forkopimda Provinsi Banten, Kepala OPD Provinsi Banten, pimpinan lembaga vertikal, serta tamu undangan.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengawali sambutanya “Kebersamaan ini adalah peta jalan yang baik untuk kita, dalam rangka membangun Provinsi Banten kedepan”.

“Secara internal, bagi Provinsi Banten jabatan Sekretaris Daerah sangat strategis dan penting. Semoga dengan pelantikan ini semakin meningkatkan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Banten,” tegas Al Muktabar.

Al Muktabar mengingatkan M Tranggono jabatan ini bukanlah hak tetapi merupakan amanat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatan, juga pada pakta integritas yang ditandatangani.

“Nantinya juga harus kita pertanggung jawabkan baik di dunia maupun kepada Allah SWT. Untuk itu kita tetap mengedepankan kontrol publik, utamanya menghindarkan conflict of interest dalam agenda-agenda kita,” pungkas Al Muktabar.

Dalam kesempatan tersebut Suhajar Diantoro sekjen Kemendagri yang mewakili M Tito Karnavian Menteri Dalam Negri Republik Indonesia menyampaikan budaya kerja aparatur negara Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahwa budaya kerja aparatur negara PNS yang berorientasi kepada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, serta kolaboratif.

“Budaya yang dibangun oleh Presiden terhadap ASN yang tujuannya untuk membangun birokrasi yang berorientasi pelayanan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni kepada wartawan di sela – sela acara pelantikan Pj Sekda Prov Banten Dengan tegas meminta Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar supaya langsung tancap gas karena masuk ketika APBD sudah berjalan di tengah.

Andra Soni juga mengingatkan untuk segera membangun komunikasi dengan pihak usaha-usaha di Provinsi Banten dan berkolaborasi dengan Kabupaten/Kota. ungkapnya. RM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *