Ekonomi BisnisJabodetabek

GIIAS ke-30 akan Digelar 10-20 Agustus 2023

×

GIIAS ke-30 akan Digelar 10-20 Agustus 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebentar lagi, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-30 tahun 2023 bakal digelar pada 10-20 Agustus 2023 di ICE-BSD City, Tangerang. Pameran GIIAS yang diikuti sebanyak 49 merek kendaraan bermotor ini akan menjadi sejarah baru karena jadi terbanyak sepanjang penyelenggaraan GIIAS.

Tak hanya itu, pada pameran GIIAS tahun ini juga akan memberikan pelayanan lain yang tak kalah menaariknya bagi masyarakat penggemar bidang otomotif. Sebab selain saling adu jago ‘dagang’ GIIAS ke-30 ini juga akan memberikan edukasi melaluia produk otomotif terbaru yang mereka tawarkan.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, dalam kurun delapan tahun ke belakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. Sehingga GlIAS tetap menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep dengan harapaan bisa menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GlIAS 2023,” tutur Rizwan Alamsjah. Pada konfrensi pers di JW Marriott Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (13/7/2023).

Menurut Rizwan, informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru telah menjadi acuan masyarakat Indonesia, sebagai bukti, pada GIIAS tahun lalu, program EV Test Track efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kepada lebih dari 10 ribu pengunjung yang mencoba langsung. Dan pada tahun ini GIIAS masih akan menyoroti dari kendaraan listrik termasuk inovasi kendaraan listrik terbaru yang belum pernah hadir di Indonesia. Oleh karenanya pengunjun dapat mencoba langsung di area EV Test Drive pada area luar atau outdoor dari pameran GIIAS 2023.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menjanjikan kalua pada GIIAS tahun ini akan lebih menarik dari tahun sebelumnya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta GIIAS 2023.

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia. Di tahun ini, GIIAS 2023 menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, hal yang sangat membanggakan bagi Gaikindo,” papar Yohannes Nangoi.

Lebih lanjut Yohannes Nangoi mengatakan, tahun ini akan masuk merek-merek baru ke Tanah Air sehingga Yohannes Nangoi meyakini bahwa ada potensi yang semakin besar pada pasar otomotif Indonesia.

Pameran otomotif yang digelar pada 10-20 Agustus 2023 ini akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Untuk para pengunjung, panitia GIIAS 2023 telah mempersiapkan cara mudah mendapat tiket masuk, bahkan pada hari khusus VIP yang akan berjalan di hari pertama pembukaan pameran. Pada tanggal 14 Juli 2023, GIIAS akan membuka penjualan khusus VIP Ticket Presale, dimana para pengujung dapat membeli tiket terbatas untuk masuk di hari pertama pembukaan pameran GIlAS 2023 hanya seharga 30 ribu rupiah, tersedia hanya di aplikasi Auto360.

(Igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *