DaerahJawa

KJUB Puspetasari Ceper Koperasi Terbaik di Klaten, Omzet Rp50 Milyar

×

KJUB Puspetasari Ceper Koperasi Terbaik di Klaten, Omzet Rp50 Milyar

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, Anang Widyatmoko mengungkapkan saat ini ada sebanyak 906 koperasi di Klaten yang aktif dan sesuai laporan terakhir koperasi yang aktif ada 386.

“Sedangkan sisanya 520 koperasi dalam kondisi pembinaan, dan terbanyak adalah koperasi simpan pinjam,” kata Anang, usai menghadiri Perayaan Hari Koperasi ke-76 di KJUB Puspetasari, Ceper, Klaten, Jumat (14/6/2023).

Lebih lanjut, dia menyatakan, dari semua koperasi yang aktif di Kabupaten Klaten ini, DKUKMP Klaten memberikan penghargaan dan apresiasi kepada KJUB Puspetasi sebagai koperasi yang terbaik.

“Koperasi yang baik dan sehat adalah koperasi yang aktif melaporkan perkembangan neraca. Melaksanakan AD ART, dan rutin melaksanakan RAT. Ini merupakan apresiasi kita kepada koperasi yang aktif dan baik dalam pengelolaannya,” ujar dia.

Menurut Anang, KJUB Puspetasari salah satu koperasi terbaik dengan pertumbuhan yang luar biasa. Karena usaha bisnis penggemukan hewan ternak dan pakan, bahkan sebentar lagi merambah ke obat-obatan hewan.

Pengurus KJUB Puspetasari Ceper, Joko Purnomo menyampaiakan, hingga saat ini Puspetasari terus berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran baik di Klaten, Probolinggo dan Magetan Jawa Timur.

“Untuk wilayah Jawa Barat Puspetasari membuka kantor pemasaran di Cirebon. Jadi wilayah Jawa semua sudah ada kemanfaatan bagi para petani dan peternak. Bahkan tidak hanya di Pulau Jawa saja tetapi Puspetasari sudah ke NTT, NTB, Sumatera dan Kalimantan,” terangnya.

Diketahui, KJUB Puspetasi Ceper berdiri sejak tahun 1988 dan dalam perjalanannya mengalami fluktuatif, namun pada 5 tahun belakangan ini sudah banyak mengalami peningkatan mencapai Rp50 milyar dan pertumbuhan semakin sehat sesuai program koperasi.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *