DaerahJawa

Unwidha Klaten Gelar LKBB Dewantara 2023 Diikuti Siswa SMA se-Jawa Tengah

×

Unwidha Klaten Gelar LKBB Dewantara 2023 Diikuti Siswa SMA se-Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten melalui Program Study (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menggelar Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) Dewantara di Kampus setempat, Sabtu, (4/11/2023).

Festival dan Liga antar siswa sekolah SMA, SMK, MA dan sederajat tingkat open se-Jawa Tengah tersebut diikuti sebanyak 39 peserta dengan mengusung tema “Bela Negara dengan Paskibra”.

Ketua Pelaksana LKBB Dewantara 2023, Thoriqul Fauzan mengatakan kegiatan festival dan lomba baris-berbaris ini dengan menyediakan total 50 piala kejuaraan dengan kategori penilaian diantaranya PBB, Variasi Danton dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari LKBB Dewantata 2023 yang diikuti oleh siswa SMA, SMK sederajat di Jawa Tengah yang bertujuan untuk memupuk rasa bela negara serta menjadikan diri sendiri lebih bertanggung jawab dan kebersamaan tim,” kata dia.

Wakil Rektor (Warek) I Unwidha Klaten, Dr. Purwo Haryono menuturkan, antusias siswa sangat luar biasa dan karena kegiatan ini se-Jawa Tengah tentunya selain peserta juga diikuti oleh banyak supporter yang memadati kampus Unwidha.

“Banyak dampak positif terhadap publik relation Unwidha di kalangan masyarakat pendidikan khususnya di Jawa Tengah. Dengan kegiatan ini, telah mempromosikan keberadaan kampus kepada masyarakat luar dengan harapan nantinya mereka kuliah disini,” terang dia.

Ia menerangkan, berbagai fasilitas disediakan bagi mereka yang akan kuliah di Unwdiha Klaten. Selain ada potongan khusus di jalur prestasi karena sudah berpartisipasi ikut LKBB, Unwidha juga memberikan keringanan atau voucher biaya kuliah.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *