Headline

Dapat Dukungan dari Bobby Nasution, Prabowo: Saya Merasa Besar Hati

×

Dapat Dukungan dari Bobby Nasution, Prabowo: Saya Merasa Besar Hati

Sebarkan artikel ini

TEMPO.CO, Jakarta – Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto hari ini menerima dukungan dari Ikatan Pengusaha Pejuang Indonesia yang dipimpin menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

“Sebagai pribadi mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya, dan saya menerima dengan penuh rasa haru dan rasa tanggung jawab,” kata dia saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu, 8 November 2023. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan menerima dukungan dari Bobby Nasution. “Besar hati karena yang mendeklarasikan di sini adalah para pengusaha-pengusaha muda dari seluruh Indonesia,” kata dia. 

Acara yang digelar di Jakarta Theater itu berlangsung meriah. Para peserta berkali-kali meneriakkan, “Prabowo presiden.”

Deklarasi dukungan Ikatan Pengusaha Pejuang Indonesia dipimpin langsung oleh Bobby Nasution dan diikuti ketua pengurus daerah dari seluruh Indonesia.  

“Kami barisan pengusaha pejuang mendukung keberpihakan pemerintah dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda demi terwujudnya Indonesia menjadi negara yang maju,” kata dia saat memberikan sambutan.

Wali Kota Medan itu menyampaikan salam hormatnya kepada Prabowo. Pasalnya ia datang langsung di acara deklarasi tersebut. Bobby memastikan bahwa dukungannya tersebut ditujukan kepada pencalonan Prabowo-Gibran.

“Hari ini kami mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran, jadi Pak Prabowo Kalau bahasa anak Medannya ‘mudah-mudahan aman barang, Pak,” kata dia. 

Iklan

Bobby menyebutkan alasannya mendukung Prabowo-Gibran. Ia menyebutkan mantan Pangkostrad itu sosok panutan berjiwa ksatria.  

Langkah Bobby Nasution mendukung Prabowo menuai kecaman keras dari PDIP. Musababnya, dia masih jadi kader partai banteng moncong putih itu.

Ketua Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun memberikan ultimatum kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengundurkan diri dari partai tersebut. Bobby mendapatkan ultimatum setelah menyatakan mendukung pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Komarudin menyatakan PDIP memberikan waktu maksimal tiga hari kepada Bobby untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai miliknya.

“Kami kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan,” ujar Komarudin, usai bertemu Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 6 November 2023.

Pilihan Editor: Gibran Rakabuming Terus Dihantam Sentimen Negatif, Jubir Gerindra Singgung Upaya Penjegalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *