MancanegaraKesehatan

Jumlah Infeksi Covid-19 Di Singapura Meningkat Secara Signifikan

×

Jumlah Infeksi Covid-19 Di Singapura Meningkat Secara Signifikan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melalui pernyataan pada Sabtu (2/12/2023) menerangkan jumlah kasus Covid-19 diperkirakan bertambah menjadi 22.094 dalam kurun waktu 19-25 November 2023.

Angka tersebut naik dua kali lipat dari minggu sebelumnya, 12-18 November, sebanyak 10.726 kasus.

“Rata-rata kasus rawat inap dan ICU harian akibat Covid-19 tetap stabil,” ujar MOH, dilansir dari Channel News Asia, Sabtu.

MOH menyampaikan, peningkatan infeksi mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti musim perjalanan di akhir tahun dan menurunnya sistem kekebalan penduduk. Pihaknya mendesak penduduk Singapura untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

Catatan MOH, varian virus EG.5 dan sub-keturunannya, HK.3, masih menjadi subvarian dominan secara lokal.

Per 27 November 2023, subvarian virus corona ini mencakup lebih dari 70 persen kasus yang ada di Negeri Singa.

“Saat ini, tidak ada indikasi bahwa subvarian utama lebih mudah menular atau menyebabkan penyakit lebih parah dibandingkan varian lain yang beredar,” terang MOH.

Kendati demikian, menurut MOH, secara keseluruhan kasus penyakit pernapasan di Singapura, terutama yang menyerang anak-anak, tetap stabil.

Kondisi di Singapura saat ini berbeda dengan negara-negara di wilayah beriklim sedang yang tercatat mengalami peningkatan kasus penyakit pernapasan, seperti pneumonia pada anak.

“Tidak ada indikasi peningkatan penyakit pernapasan parah, termasuk pada anak-anak,” tambahnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *