Headline

Kantah Jakbar Serahkan Puluhan Sertifikat Hasil Pengamanan Aset BMN

×

Kantah Jakbar Serahkan Puluhan Sertifikat Hasil Pengamanan Aset BMN

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat menyerahkan sebanyak 3 sertifikat tanah elektronik dan 16 sertifikat tanah.

Penyerahan sertifikat ini langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Agus Setiyadi, yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Heru Pambudi.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat, Agus Setiyadi mengatakan, hal ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto.

“Penerapan sertifikat elektronik dilakukan secara bertahap mulai dari sertipikasi aset Badan Milik Negara dan Daerah, Badan Hukum dan BUMN, Rumah Ibadah, serta Masyarakat di Dua Belas Kabupaten/Kota Lengkap, ” Kata Agus, Jum’at (19/1/2024).

Agus menjelaskan, Kementerian ATR/BPN khususnya Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat bersama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia telah berhasil mengamankan Aset Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah di wilayah Jakarta Barat yang telah terbit dan diserahkan sertipikat tanah dan sertipikat tanah elektronik.

“Pengamanan Aset Milik Negara merupakan tindakan penting yang dilakukan oleh pemerintah dalam melindungi properti dan kekayaan yang dimiliki oleh negara, ” jelasnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *