Headline

SGK Siap Dukung Gagasan Dhukajaya Menata Kawasan Dangin Soan Pesisir Banyuning Utara

×

SGK Siap Dukung Gagasan Dhukajaya Menata Kawasan Dangin Soan Pesisir Banyuning Utara

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapres.id – Penataan pada kawasan Pantai Dangin Soan di Lingkungan Banyuning Utara mendapat respos positif dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, DR. I Nyoman Sugawa Korry, SE (SGK) yang sekaligus Ketua DPD Golkar Provinsi Bali.

Hal ini terungkap saat drh. Nyoman Dhukajaya yang juga Calon Legeslatif Partai Golkar Buleleng ketika dirinya menyampaikan gagasan tersebut saat Sugawa Korry melakukan kunjungan ke tengah-tengah masyarakat di Kelurahan Banyuning yang dirangkaikan dengan kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol), Sabtu 20 Januari 2024.

Sugawa Korry menyebutkan, gagasan Nyoman Dhukajaya bagian dari upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya dengan memanfaatkan potensi yang ada secara bersama-sama

“Untuk masyarakat kan seperti punya potensi. Nah ke depan nanti seperti apa untuk meningkatkan sumber daya yang ada dari segi penataan harus ada yang mengkomunikasi, terutama komunikasi harus dengan tokoh masyarakat Banyuning apa lagi ini punya anggota DPR, saatnya sekarang kita ingin gugah dan Kebetulan kami mempunyai calon yang mempunyai kapasitas kualitas, pengalaman, kemampuan secara ekonomi,” tegas SGK.

Sementara Nyoman Dhukajaya menyebutkan pentingnya wawasan dan pengetahuan yang harus dimiliki berkaitan dengan proses pemilu untuk dilakukan pendidikan politik yang cerdas dalam memilih wakil rakyat, sehingga calon partai politik harus mampu mengugah kesadaran masyarakatnya

Pemilik Apotek Mulia Farma Group bersama masyarakat Nengah Wijana saat di Kawasan Dangin Soan Banyuning Utara menyebutkan adanya kawasan yang belum tertata dengan baik sebagai obyek wisata di Kota Singaraja, sehingga dengan gagasan yang disampaikan Dhukajaya diyakini akan mampu memberikan imbas peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dhukajaya bersama SGK akan memperjuangkan penataan kawasan pesisir garis pantai utara Banyuning sepanjang 2 KM, dari depan Pura Segara Gede Banyuning sampai Campuhan Pura Segara Alit Banyuning untuk menjadi kawasan wisata bahari dan religi,” ungkap Ketut Sumiyasa bersama I Nengah Wijana.

Sementara Dhukajaya terhadap penataan garis pesisir pantai setempat yang sangat perlu ditata menjadi obyek wisata bahari di tengah Kota Singaraja dan termasuk keamanan serta kenyamanan Kerama adat saat prosesi upacara, “Tentunya ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kenyamanan umat untuk melaksanakan ritual keagamaan,” ucap Dhukajaya.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *