Olahraga

Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Saatnya Skuad Garuda Ciptakan Sejarah!

×

Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Saatnya Skuad Garuda Ciptakan Sejarah!

Sebarkan artikel ini
Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Saatnya Skuad Garuda Ciptakan Sejarah!

Faktapers.id DOHA – Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menciptakan sejarah pada Piala Asia 2023 . Kemenangan gemilang atau meraih hasil imbang melawan Negeri Matahari Terbit telah cukup buat Skuad Garuda melaju ke sesi 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Penggemar sepak bola pada Tanah Air tentunya berharap skenario itu benar-benar terjadi ketika Timnas Indonesia menghadapi Jepun pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di dalam Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Tambahan satu poin dalam laga ini sudah ada cukup bagi Skuad Garuda melangkah ke tahap sistem gugur.

Namun situasinya tidaklah mudah. Negeri Sakura pada berhadapan dengan kertas lebih banyak diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Bukan cuma dari segi pengalaman saja, kelompok berjuluk Samurai Biru juga punya pemain berkualitas.

Tapi jangan pernah menganggap remeh Timnas Indonesia. Bermodalkan kolaborasi pemain naturalisasi serta lokal, Skuad Garuda bisa jadi membentuk permainan yang digunakan solid antar lini.

Selain itu, Shin Tae-yong juga dapat menjadikan kemenangan berhadapan dengan Vietnam sebagai modal untuk menambah kepercayaan diri para pemain. Apalagi Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah ada menjanjikan bonus jikalau berhasil mengalahkan Jepang.

Sebelumnya Erick menyampaikan andai Timnas Indonesia mampu menang lawan Vietnam serta Jepang, maka bonus akan datang menanti. Satu tantangan telah terjadi terlewati dan juga pada masa kini tinggal melawan Samurai Biru.

Erick menuturkan mengenai bonus pasti akan diberikan. Hanya saja, perihal kesulitan ini jangan menjadi stigma utama pemain Timnas Indonesia.

“Saya rasa kedatangan saya (ke Qatar) semata-mata dukungan moral yang lebih. Saya tidak ada suka bicara bonus di area muka. Tapi saya lebih tinggi senang hasil, lalu ada bonus yang tersebut tidaklah diduga. Saya yakinkan kemarin saya telah bicarakan. Kalau seri ada bonus, kalau menang ada bonus. Tapi tidak itu poinnya. Jangan stigma uang menjadi utama,” kata Erick.

Jadwal Laga Pemungkas Grup D Piala Asia 2023

18.30 Timnas Indonesia vs Negeri Sakura (Live dalam RCTI)
18.30 Irak vs Vietnam

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *