Olahraga

Lionel Messi Jepun Sesumbar Siap Permalukan Timnas Indonesia

×

Lionel Messi Jepun Sesumbar Siap Permalukan Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Lionel Messi Jepun Sesumbar Siap Permalukan Timnas Indonesia

Faktapers.id Takefusa Kubo atau yang mana dijuluki Lionel Messi Negeri Matahari Terbit menegaskan siap mempermalukan Timnas Indonesia ketika dua regu bentrok pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) waktu malam WIB.

Jepang merupakan regu terkuat di tempat Asia (peringkat 17 dunia) sehingga lebih tinggi diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia (peringkat 146 dunia). Samurai Biru pada waktu ini berada di area tempat kedua Grup D dengan menghimpun tiga poin usai menang 4-2 berhadapan dengan Vietnam dan juga kalah 1-2 dari Irak.

Poin yang tersebut mirip juga dimiliki Timnas Indonesia. Hanya saja, Skuad Garuda berada dalam peringkat ketiga lantaran kalah pada agresivitas gol dari Jepang.

Kubo menjelaskan apabila diberi kesempatan tampil sebagai starter oleh instruktur Jepang, Hajime Moriyasu, pemain berusia 22 tahun itu akan fokus menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, winger lincah yang dijuluki Lionel Messi-nya Negeri Matahari Terbit itu siap mengeluarkan seluruh kekuatannya demi meraih kemenangan pertandingan.

“Jika saya diberi kesempatan, saya ingin menggunakan apa yang digunakan saya pelajari dari pertandingan melawan Irak, fokus pada permainan, juga menggunakan kekuatan saya untuk menggerakkan kemajuan (menang),” kata Takefusa Kubo, disitir dari Sponichi, Selasa (23/1/2024).

Di sisi lain, TKubo masih belum bisa saja move on dari kekalahan melawan Irak dikarenakan ekspektasinya tinggi, tapi beliau tidak ada tampil baik. Namun, ia yakin bahwa Jepun sanggup bangkit juga bernasib seperti Argentina yang dimaksud sempat kalah di dalam fase grup, kemudian pada akhirnya jadi juara Piala Bumi 2022.

“Saya tiada bisa jadi memaafkan diri sendiri oleh sebab itu tidaklah dapat menyelamatkan tim. Di Piala Dunia, Argentina juga kalah dari Arab Saudi, kemudian kami meraih kemenangan perlombaan di tempat pada waktu beberapa dari kami berkata, ‘Ini sudah ada berakhir.’ Beberapa pemain mengungkapkan di area LINE, ‘Argentina juga kalah, kemudian kami berharap merek menang pada akhirnya.’ Itu bagus.Saya ingin mengingatnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *