JabodetabekPolitik

Muhammad Fahri Saksikan Pelantikan Serentak 980 Petugas KPPS Kelurahan Gandaria Utara

×

Muhammad Fahri Saksikan Pelantikan Serentak 980 Petugas KPPS Kelurahan Gandaria Utara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama jajarannya serentak melaksanakan pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, Kamis, 25 Januari 2024.

Tak terkecuali dengan anggota KPPS yang ada di Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang jygs menggelar acara pelantikan di lokasi Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

Setelah pelantikan, digelar juga penanaman pohon di beberapa lokasi termasuk di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lurah Gandaria Utara, Muhammad Fahri mengatakan pelantikan tersebut bertujuan untuk mengabil komitmet para petugas KPPS agar kunerjanya memiliki integritas dan bisa bekerja secara efektif untuk segala keperluan di TPS masing-masing.

“Dengan pelantikan ini diharapkan petugas kpps berintegritas, bekerja secara militan karena kita tahu menjelang dan pasca hari H, kerjanya itu capekdan menguras tenaga. Oleh karena tolong dijaga stamina dan kesehatan para petugas. Sehingga lebih kuat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pilpres yang lalu. Semoga pelaksanaan pemili di Kelurahan Gandaria Utara berjalan kondusif, lancar dan aman,” papar Muhammad Fahri di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis, (25/1/2024).

Senada dengan Muhammad Fahri, Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Gandaria Utara, Muhammad Hilmi Ismail berharap, penyelenggaraan pemilu 2024 di Kelurahan Gandaria Utara bisa berjalan sukses, aman, lancar sesuai dengan arahan KPU pusat.

Sementara itu anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Kebayoran Baru, Yulianto mengatakan usai pelantikan, para anggota kpps akan melakukan bimbingan Teknis (bimtek) secara bertahap mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2024.

“Sesuai dengan harapan KPU pusat, dengan pengukuhan para petugas kpps berintergritas, mampu bekerja secara baik dan benar pada 14 Februari 2024,” pungkas Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto berharap pada pemilu 2024 ini dapat menjalankan tugas dari KPU mulai dari pemungutan hingga penghitugan suara, tercapai zero PSU (pemungutan suara ulang) dan zero accident seperti kejadian di tahun 2019 anggota kpps ada yang kelelahan dan sampai meninggal dunia.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *