Olahraga

Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023: Segalanya Bisa Terwujud

×

Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023: Segalanya Bisa Terwujud

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong Percaya Keajaiban Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023: Segalanya Bisa Tercapai

Faktapers.id Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan optimisme mengenai prospek timnya untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023. Meskipun mengalami kekalahan 1-3 dari Jepun pada pertandingan terakhir fase Grup D, Shin Tae-yong berpendapat bahwa potensi masih terbuka lewat jalur empat kontestan peringkat tiga terbaik.

Skuad Garuda harus menanti hasil pertandingan dari Grup E serta F, di dalam mana Yordania akan menghadapi Bahrain (25/1/2024), kemudian Oman akan bersua dengan Kirgistan (25/1/2024). Shin Tae-yong menyadari bahwa prospek yang disebutkan cukup tipis, namun ia menegaskan bahwa segalanya masih mungkin saja terjadi.

“Dalam sepak bola, tentu segalanya mampu terjadi. Saya tak dapat mengomentari tambahan lanjut ketika ini akibat kita perlu mengantisipasi hasil dari Grup E serta F,” ujar Shin Tae-yong di konferensi pers pada Rabu (24/1/2024).

Pelatih dengan syarat Korea Selatan itu menekankan bahwa timnya ketika ini fokus pada pemulihan pasca pertandingan melawan Jepang. Meskipun kesempatan lolos ke putaran 16 besar terbilang tipis, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pemulihan setelahnya pertandingan adalah jadwal rutin dan juga bukanlah tanda bahwa regu tidaklah akan berlatih.

“Lolos atau tidak, pemulihan setelahnya pertandingan adalah hal yang tersebut biasa. Jadi, besok kami akan istirahat lalu menanti hasil pertandingan dari grup lain,” tambahnya.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya akan tergantung pada hasil pertandingan Grup E juga F, dan juga regu ini harus menang melawan Jepun di pertandingan terakhir fase grup untuk meningkatkan kemungkinan merekan melalui jalur peringkat tiga terbaik.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *