Olahraga

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Jadikan Elkan Baggott Penyerang Dadakan

×

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Jadikan Elkan Baggott Penyerang Dadakan

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Jadikan Elkan Baggott Penyerang Dadakan

Faktapers.id DOHA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam luar dugaan memainkan Elkan Baggott sebagai penyerang pada waktu timnya melawan Jepang. Padahal, tempat asli pemain itu adalah bek.

Elkan turun laga pada menit ke-73 untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang dimaksud mengalami cedera. Sayangnya, eksperimen instruktur itu tiada menyelamatkan timnya yang mana kalah 1-3 dari Negeri Matahari Terbit di fase Grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Shin Tae-yong menyatakan postur tubuh pemain Negeri Sakura tidak ada lebih besar baik ketimbang timnya. Jadi, beliau memaksimalkan Elkan yang memiliki tinggi 194 cm pada upaya timnya mencetak gol.

“Saya mengawasi salah satu titik lemah Negeri Matahari Terbit adalah perihal tinggi, juga perihal bola-bola atas,” kata Shin Tae-yong di konferensi pers, Rabu (24/1/2024).

Pelatih selama Korea Selatan itu mengungkapkan pemilihan Elkan Baggott tidak lantaran meragukan penyerang Timnas Indonesia. Namun, ia mencoba peruntungan dengan memaksimalkan kelemahan lawan.

“Itu lah alasan kenapa saya memasukkan Elkan Baggott dalam tempat striker,” ujarnya.

Kekalahan itu memproduksi kans Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- cukup tipis untuk melaju ke sesi 16 besar. Sebab, regu itu tinggal berharap menjadi empat kontestan peringkat tiga terbaik, tetapi harus menanti hasil laga di area Grup E lalu F untuk hitung-hitungan.

Sementara itu, Negeri Matahari Terbit berhak dengan segera lolos ke sesi 16 besar sebagai runner up Grup D dengan enam poin. Tim itu mendampingi Irak yang mana menjadi juara dengan sembilan poin.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *