Olahraga

Head to Head Liverpool vs Chelsea di area Final Piala Kejuaraan Inggris 2024

×

Head to Head Liverpool vs Chelsea di area Final Piala Kejuaraan Inggris 2024

Sebarkan artikel ini
Head to Head Liverpool vs Chelsea di dalam area Final Piala Kejuaraan Inggris 2024

Faktapers.id Liverpool akan bentrok Chelsea dalam final Piala Turnamen Inggris 2023/2024 . Sepanjang sejarahnya, duel kedua kelompok setiap saat berlangsung sengit.

Chelsea lebih lanjut dulu lolos ke final pasca mengalahkan Middlesbrough dengan skor 6-1. Setelahnya, Liverpool lolos ke partai puncak pasca menang agregat melawan Klub sepak bola Fulham dengan skor 3-2.

Pertandingan final Piala Turnamen Inggris 2023/2024 sendiri akan berlangsung dalam Stadion Wembley, London, 24 Februari 2024. Sebelum itu, bagaimana rekor head to head kedua tim?

Dari catatan Soccerway, Chelsea dan juga Liverpool sudah ada bertemu sebanyak 185 kali. Dari catatan itu, kedua pasukan sempat bermain imbang sebanyak 45 kali.

Namun, bicara siapa yang tambahan kerap meraih kemenangan, Liverpool adalah jawabannya. The Reds meraih 78 kemenangan berhadapan dengan Chelsea, 51 di area antaranya di laga kandang dalam Anfield.

Sementara ketika bertandang ke markas Chelsea, Liverpool 27 kali meraih kemenangan. Sementara itu, ada 22 laga yang digunakan berakhir imbang ketika Liverpool datang ke kandang The Blues.

Sebanyak 511 gol telah terjadi tercipta di sejarah pertemuan Chelsea lalu Liverpool. Kembali lagi, The Reds lebih lanjut unggul pada jumlah total gol tersebut.

Liverpool mencetak 267 gol ke gawang Chelsea kemudian tercatat 244 kali kebobolan dari The Blues.

Namun, Liverpool tak terlalu baik ketika bermain di tempat kandang Chelsea. Mereka belaka mencetak 97 gol ke gawang The Blues juga kebobolan hingga 148 kali.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *