Hukum & KriminalBanten

Berpura Lumpuh Komplotan Pencuri Gasak Telepon Genggam dan Uang di Konter Handphone

×

Berpura Lumpuh Komplotan Pencuri Gasak Telepon Genggam dan Uang di Konter Handphone

Sebarkan artikel ini

Jakarta | faktapers.id -Modus pura-pura lumpuh, komplotan maling mencuri telepon genggam dan uang di sebuah konter handphone yang berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (11/3/2024).

Pencurian itu bermula saat empat pelaku mendatangi konter handphone dengan mengendarai dua sepeda motor. Mereka kemudian berdalih ingin membeli kabel data di gerai tersebut.

“Kemudian dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” terang Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, Selasa (12/3/2024).

Kemudian, penjaga konter handphone itu keluar dan menghampiri pelaku sambil membawa barang yang hendak dibeli.

Kemudian  kata Bambang, salah satu pelaku lalu berpura-pura memilih barang tersebut. Disaat yang sama, satu pelaku lainnya langsung masuk ke konter handphone.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter kemudian mencuri dua unit HP serta uang tunai Rp900 ribu. Korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta,” ucap Bambang

Setelah berhasil mendapatkan barang curiannya, para pelaku bergegas meninggalkan lokasi dan melarikan diri.

Saat ini kata Bambang pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi mulai dari meminta keterangan para saksi hingga memeriksa rekaman kamera CCTV.

“Kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk memburu para pelaku terlibat,” ujarnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *