OlahragaNasional

Sosok Nathan Tjoe-A-On Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaru

×

Sosok Nathan Tjoe-A-On Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaru

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Naturalusasi Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On resmi jadi WNI dan siap membela Timnas Indonesia.

Nathan merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang lahir di Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001. Nathan memiliki darah Indonesia dari sang kakek (ayah dari ibu) yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Kakek Nathan lahir di Semarang pada 22 Januari 1941. Sang kakek pindah ke Belanda bersama ibunya setelah ayahnya meninggal dalam perang. Kakek Nathan menikahi wanita asal Belanda

Karier sepak bola Nathan bermula di tim junior VV Nieuwerkerk dan Excelsior. Setelah membawa Excelsior promosi ke Eredivisie pada 2022, Nathan melakoni debut di kasta tertinggi Liga Belanda saat Excelsior mengalahkan SC Cambuur pada 12 Agustus 2022.

Kemudian pada musim 2022/2023, Nathan bermain 29 kali di Eredivisie dan mencetak satu gol, yakni melawan FC Emmen pada 9 September 2022.

Sayang, Nathan gagal mendapat kepercayaan dari pelatih Michael Duff dan Alan Sheehan. Pelatih baru Swansea, Luke Williams, kemudian memutuskan untuk meminjamkan Nathan ke Heerenven pada 25 Januari 2024. Nathan bergabung dengan Thom Haye di Heerenveen.

Nathan Tjoe-A-On memulai karier sepak bola sebagai winger kiri. Namun, di karier profesionalnya bersama Excelsior di Eredivisie, Nathan bermain sebagai bek kiri. Nathan juga sempat bermain sebagai bek tengah.

Diharapkan Nathan sudah bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret mendatang.

Nathan hadir di skuad Timnas Indonesia juga membuat persaingan di lini belakang semakin sengit. Sebelumnya Shin Tae Yong sudah punya Pratama Arhan dan Shayne Pattynama untuk posisi bek kiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *