DaerahJawa

Jelang Puasa, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Gelar Festival Ramadhan

×

Jelang Puasa, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Gelar Festival Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Beraneka ragam kegiatan dilakukan oleh umat muslim dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Bermacam kemeriahan digelar sebagai bentuk wujud rasa syukur atas kesempatan bisa berjumpa kembali dengan bulan yang penuh ampunan.

Tak ketinggalan, Organisasi Santri dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten, pada Minggu (10/03/2024) menjelang Ramadhan 1445 Hijriah menggelar acara Ibbaska Ramadhan Festival bersama para santriwan dan santriwati.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Ponpes PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr. Hakimuddin Salim, Lc.MA menyampaikan pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan, diantaranya lomba antar TPA, Adzan, MHQ, MTQ, Hadroh dan Pidato.

“Selain kegiatan tersebut, PPTQ Ibnu Abbas Klaten juga mengirimkan beberapa santri-santrinya ke sejumlah Masjid yang ada disekitar Ponpes dalam agenda kegiatan Dai Ramadhan. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Bazar UMKM,” terang dia, Selasa (12/3/2024).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang makna ramadhan sebagai bulan suci yang mengajarkan kepedulian terhadap sesama. Sebelumnya, para santri dibekali berbagai ketrampilan ilmu dalam syiar ramadhan.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang latihan para santri agar memiliki banyak ilmu dan ketrampilan sehingga setelah pulang serta terjun dimasyarakat dapat bermanfaat. Begitu juga kegiatan ini bisa menggerakan ekonomi UMKM sekitar,” pungkasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *