Headline

Kapolda Sebut Ada Warga Sumsel yang Berangkat Aksi 22 di Jakarta

×

Kapolda Sebut Ada Warga Sumsel yang Berangkat Aksi 22 di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Palembang, faktapers.id – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara tak menampik kabar adanya sebagian warga Sumsel berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi pada 22 Mei mendatang. Akan tetapi, Zulkarnain menyebut, jumlah warga yang bertolak ke Ibu kota tersebut tidak telalu banyak.

“Memang ada (yang berangkat), Insha Allah tidak terlalu banyak, karena kami sudah melakukan pendekatan, warga yang berangkat dari Palembang, Lubuk Linggau, dan Prabumulih,” ucap Zulkarnain, usai melakukan doa bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Taman Makam Pahlawan Palembang, Senin (20/5/19) seperti diberitakan Kompas.com.

Zulkarnain juga mengatakan, saat ini kondisi keamanan di Sumatera Selatan masih tetap kondusif pasca-pemilu. Meski begitu, petugas keamanan masih akan tetap diturunkan di berbagai wilayah di Sumsel untuk tetap memantau situasi keamanan.

Dia mengimbau, masyarakat tetap mengikuti mekanisme konstitusional sesuai ketentuan Undang-Undang, serta meyakini hasil pemilu yang diputuskan oleh KPU.

“Kami sudah selesai melewati tahapan itu, kami meyakini demokrasi, suara terbanyak suara yang sah, harus kita hargai bersama. Jangan lakukan hal yang  inskonstitusional,” pungkas dia. fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *