Headline

Pemdes Tajurhalang Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020

×

Pemdes Tajurhalang Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020

Sebarkan artikel ini

Bogor, faktapers.id – Pemdes Tajurhalang yang dipimpin Kades Saipudin,S.Ag mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2020 untuk Penyusunan RKPD Tahun 2020 di rumah Qur’an Desa Tajurhalang, Musrenbang yang merupakan salah satu bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan. Senin (30/09/19).

Musrenbang adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Pemangku kepentingan adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan, dalam hal ini adalah pihak akademisi, Dunia Usaha, Kelembagaan Desa, Pemerintahan dan Masyarakat Desa Tajurhalang.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Fikri Ikhsani, Kasie PP Sularso, Kasie Ekbang Mia, LPM, BPD, Kepala Dusun, Kader PKK, toga Tomas, Karang Taruna, Pendamping desa dari Kecamatan, Hansip Linmas, Bhabinkamtibmas dan lain lain.

Saipudin kades Tajurhalang menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan pelaksanaan musrenbang adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas tahun 2020 baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Dalam Musrenbang 2019 ini untuk penyusunan RKPD tahun 2020 diputuskan usulan yang akan disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan. Dengan selesainya Musrenbangdes 2019, untuk penyusunan RKPD tahun 2020, tahapan selanjutnya adalah membawa usulan-usulan tersebut dalam Musrenbang Kecamatan Tajurhalang.

Sebagai penutup Camat Fikri berpesan agar dalam Musrenbangdes kali ini menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2020.
Memisahkan kewenangan desa dan kewenangan kabupaten dan
Memakai skala prioritas dalam hal perencanaan pembangunan atau yang lainnya. Wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *