Headline

Bupati Lambar Parosil Mabsus Buka MTQ, ke- 23 di Ponpes Rhodotull Solihin Gunung Terang

×

Bupati Lambar Parosil Mabsus Buka MTQ, ke- 23 di Ponpes Rhodotull Solihin Gunung Terang

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktpers id– Pembukaan Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 23 tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar), oleh Bupati H. Parosil mabsus ditandai dengan pemukulan bedug serta penyerahan piala bergilir MTQ dari Bupati ke Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir, SH Senin (11/11), di Ponpes Rhodotull Solihin Pekon Gunung terang Kecamatan Air Hitam.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita sepakat dan berharap agar MTQ merupakan, pondasi menuju Lambar Hebat dan sejahtera juga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi dalam ukhuwah islamiah diantara kita, mempertebal iman ketaqwa’an, tentunya saya jaga berharap, pelaksanaan MTQ ini juga bisa menjadikan motivator didalam menciptakan kader terbaik yang asli dari Lambar, bukan peserta dengan harapan untuk melahirkan sumberdaya yang unggul dan memiliki daya saing dalam menghadapi jaman yang semakin maju yang akan kita hadapi kedepan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, tujuan MTQ tidak sebatas mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci al-qur’an, dengan hanya membacanya, tetapi juga mengingatkan agar senantiasa berlomba- lomba meningkatkan semangat untuk memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema yang dipilih yakni Lampung barat takwa SDM unggul dan hebat.

“Kami mengapresiasi, jika mtq ke-23 ini, dijadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan masyarakat, yang gemar membaca, dan mengamalkan isi kandungan Al-qur’an juga mempelajari bagaimana membaca al-quran yang baik,” Tandasnya. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *