Headline

Kadispers TNI AU Mengklarifikasi: Kolonel Pnb Setiawan Bukan Pilot Pembawa Alat Kesehatan dan APD dari China

×

Kadispers TNI AU Mengklarifikasi: Kolonel Pnb Setiawan Bukan Pilot Pembawa Alat Kesehatan dan APD dari China

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id  – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto membenarkan bahwa Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Penerbang Setiawan meninggal dunia.

Namun Kadispenau mengklarifikasi adanya ketidak benaran informasi yang menyebut bahwa  almarhum Kol Pnb Setiawan merupakan pilot pesawat yang membawa alat kesehatan dan APD dari China.

Melalui Kepala Sub Dinas Penerangan Umum (Dispen) AU, Kolonel (Sus) Muhammad Yuris menjelaskan almarhum adalah Kadispers dan punya rating Penerbang Skadron 2 Halim P. Bukan Pilot yang ke Shanghai. “Bahwa hal itu tidak benar,” tegasnya.

“Pesawat ke Shanghai adalah pesawat C130 Hercules Skadron 32 ABD S Malang,” ungkap Yuris.

Kolonel Penerbang Setiawan merupakan pilot pesawat angkut dan lulusan AAU 1998 dengan jabatan terakhir sebagai Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma. Almarhum merupakan mantan pilot CN 295.

Perwira menengah tersebut belum diketahui penyebab meninggal dunia. Setiawan sempat menjalani  perawatan di Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Esnawan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Uaa/ (dikutip dari Liputan6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *