Headline

12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Ikut Tes Psikologi Tahap I

×

12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Ikut Tes Psikologi Tahap I

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Biro SDM Polda Sulawesi Selatan menggelar pemeriksaan psikologi terhadap peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 di di Aula Bagpsikologi Mapolda Sulsel, Senin (20/4/2020).

“Hari ini tahapan tes pemeriksaan psikologi tahap I kita laksanakan sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia pusat dengan peserta sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 11 orang dari jalur Bintara Perawat dan 1 orang jalur Bintara Bidan,” kata Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020, Kombes Pol Anang Pudjijanto saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun pelaksanaannya mengacu pada Surat Kapolri Nomor: B/2297/IV/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 6 April 2020 tentang Petunjuk dan Arahan dalam Pelaksanaan Seleksi Rekrutmen Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa tata cara pengujian yang disesuaikan dengan keadaan atau situasi wabah virus corona (Covid-19).

“Maka dari itu kami selaku panitia daerah mencegaha dan meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim disinfeksi Biddokkes Polda Sulsel terhadap ruangan yang akan digunakan tes psikologi,” tuturnya.

Penyemprotan tersebut dilaksanakan sehari sebelumnya, yakni Minggu, 19 April 2020. “Kemudian hari ini tim kami dari sekretariat panitia menyiapkan cairan antiseptik, hand sanitizer, dan sabun di tempat cuci tangan dekat pintu masuk ruangan tes serta dilakukan pengukuran suhu badan sebelum masuk ruangan tes. Jarak tempat duduk peserta minimal 1,5 meter (phsychal distancing),” ujar Anang.

Pelaksanaannya di awali dengan apel pengecekan peserta oleh Tim Sekretariat dan tetap memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (psychal distancing) antara peserta dengan peserta, panitia dengan peserta kemudian dua orang perwakilan peserta untuk menyaksikan brangkas dibuka oleh pengawas dari internal dan eksternal yang berisi nomor coding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *