Headline

Ingatkan PSBB, Disprov Kolinlamil Tingkatkan Patroli

×

Ingatkan PSBB, Disprov Kolinlamil Tingkatkan Patroli

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dinas Provoos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus melaksanakan patroli pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jakarta Utara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (4/5).

Patroli ini dilaksanakan secara terus-menerus untuk mengingatkan warga, khususnya di lingkungan perumahan TNI AL Jakarta Utara akan upaya mencegah wabah virus corona (Covid-19).

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan terus mengajak warga masyarakat perumahan lingkungan TNI AL diwilayah Jakarta Utara untuk mematuhi protokol kesehatan dan PSBB.

Sebelum melaksanakan patroli, Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) mengajak personel Disprov Kolinlamil, yang merupakan bagian dari Satgas Patroli Covid-19 untuk bertugas sesuai protokol kesehatan.

“Buat rekan-rekan Satgas Covid-19 semangat bertugas, tetap lakukan tugas berdasarkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak aman untuk interaksi minimal 1.5 meter, dan ingat bahwa ini merupakan tugas yang diberikan negara untuk kita. Jadi harus kita lakukan dengan baik, ikhlas, berhati-hati, dan sungguh-sungguh,” pesannya.

Patroli dilakukan meliputi Perumahan Dewa Kembar, Dewa Ruci kemudian Cakrawala. Setelah itu langsung menuju Perumahan Dinas Sunter Kodamar dan mess Maluku serta mess Jala Dharma.

Dalam patroli tersebut, Tim Disprov Kolinlamil sepanjang jalan meminta masyarakat menjaga jarak fisik (physical distancing) dilakukan lebih tegas, lebih disiplin, dan lebih efektif lagi.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono di sela-sela waktunya menegaskan bahwa fungsi keterlibatan Polisi Militer (Disprov Kolinlamil) dalam Satgas Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Utara untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan satuan samping dalam melaksanakan tugas patroli agar berjalan aman dan lancar. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *