Headline

Biddokkes Polda Sulsel Gelar Binlat Kesehatan Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020

×

Biddokkes Polda Sulsel Gelar Binlat Kesehatan Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Panitia Daerah Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 menggelar pembinaan dan pelatihan kesehatan terhadap calon siswa Bintara Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan ini dikaksanakan selama masa jeda sambil menunggu jadwal Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Perawat dan Bidan Polri TA 2020, yang saat ini masih ditunda pelaksanaannya akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Kegiatan dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, mencuci tangan, dan dilaksanakan pengukuran suhu badan sebelum masuk ruangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada masa jeda sebelum Pendidikan Pembentukan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020,” kata Kabiddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr Yusuf Mawadi, yang juga selaku ketua tim pemeriksaan kesehatan Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2020 saat dikonfirmasi, Selasa (12/5).

Pada petemuan ini, Kabiddokkes mejelaskan kepada calon siswa tentang tugas-tugas pokok Polri khususnya di bidang kesehatan dengan situasi pandemi Covid-19.

Selain itu, ia mengimbau kepada calon siswa untuk menjaga kesehatan sebelum mengikuti pendidikan, dan harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

a. Melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga pola makan setiap hari

b. Olahraga secara teratur dengan menyesuaikan situasi saat ini berkaitan dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat (senam stau olahraga mandiri lainnya)

c. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta hiegenitas makanan dan minuman

d. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol dan mengonsumsi makanan siap saji.

“Rencana kegiatan beberapa hari ke depan akan dilaksanakan pembinaan dan pelatihan serta pengenalan tata cara penanganan pasien Covid-19,” tutupnya. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *