Headline

John Kei Juga Ditangkap dalam Kasus Penyerangan dan Penembakan di Green Lake City

×

John Kei Juga Ditangkap dalam Kasus Penyerangan dan Penembakan di Green Lake City

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kasus penyerangan dan penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, Minggu, (21 Juni 2020) menemui titik terang.

Dihari yang sama pula,  polisi mengamankan John Kei dan kelompoknya diduga berada di balik peristiwa mencekam itu.

Sejumlah fakta ditemukan saat personel Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota turun tangan mengusut kasus penembakan tersebut. Polisi menduga, penembakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB kemarin itu dilakukan oleh kelompok John Kei.

Polisi kemudian bergerak menggerebek markas John Kei di Bekasi dan mengamankan 25 orang, termasuk John Kei. Sejumlah barang bukti puluhan tombak dan senjata tajam disita.

Selain itu, polisi menduga ada keterkaitan antara penganiayaan pembacokan di Kosambi, Jakarta Barat, yang menewaskan seorang pria dengan penembakan di Green Lake City.

John Kei dan kelompoknya kini masih diamankan di Polda Metro Jaya dan sedang didalami pemeriksaannya.

“Sama, satu rangkaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu,” kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Minggu (21/6/2020).

Ade mengatakan puluhan orang yang diamankan itu masih diperiksa. Polisi sedang menggali peran para terduga pelaku penyerangan baik di Kosambi maupun Green Lake City.

“Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Sebanyak 25 orang itu diamankan di Markas John Kei di kawasan Bekasi. Polisi menduga puluhan orang yang diamankan terlibat dalam dua peristiwa pada Minggu (21/6) siang.

“Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ade. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *