Headline

Program Padat Karya Poltrada Bali Buka Ruang Kerja Bagi Warga Lokal

×

Program Padat Karya Poltrada Bali Buka Ruang Kerja Bagi Warga Lokal

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Poliktenik Transportasi Darat atau Poltrada Bali sebagai Lembaga Pendidikan bagi Taruna terus melakukan berbagai inovasi. Di saat pendemi melanda, melalui Program Padat Karya, Rabu, (1/7). Secara simbolis Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijanarko membuka program Padat Karya di Kampus 2 Poltrada Bali di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Poltrada Bali yang memiliki 2 kampus, satunya ada di Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Acara yang dihadiri oleh Perbekel Desa Samsam, Kecamatan Krambitan Dewa Made Suksma Medya beserta Ketua BPD, didaulat menyerahkan alat-alat kebersihan kepada warga lokal yang direkrut oleh Poltrada Bali sebagai tenaga kebersihan di lingkungan di Kampus Poltrada Bali yang ada di wilayah Desa Samsam. Dalam sambutannya, Perbekel Desa Samsam sangat mengapresiasi langkah nyata Poltrada Bali di bawah kepemimpinan Bambang Wijanarko dalam melibatkan warga lokal sebagai tenaga kebersihan.

“Kami baik warga maupun aparat desa berterima kasih atas perhatian pihak kampus Poltrada Bali yang siap membuka lapangan pekerjaan bagi warga, tentu ini langkah nyata dari Poltrada terhadap warga desa kami, apalagi saat ini dampak Covid-19 berimbas kepada lapangan pekerjaan yang makin sulit, sekali lagi kami ucapakn terima kasih banyak kepada pihak Poltrada Bali atas apa yang sudah dilakukan, yaitu membuka lapangan pekerjaan,” jelas Dewa Suksma.

Ditambakan juga oleh Ketua BPD desa Samsam, pemberdayaan warga lokal yang di rekrut oleh Poltrada Bali, bukti nyata yang harus didukung oleh masyarakat, khususnya warga lokal yang direkrut menjadi tenaga harian. Apalagi sebagian warga Desa Samsam saat ini banyak yang menjadi pengangguran karena imbas Covid- 9. Seperti di ungkapkan oleh Perbekel Desa Samsam yang di amini oleh BPD-nya.

“Kami sebagai perangkat desa sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Poltrada Bali, mau merekrut warga kami menjadi bagian dari petugas kebersihan, karena saat ini banyak warga kami yang susah mencari pekerjaan, dan ini tentu peluang bagi warga kami agar ikut andil dalam pembangunan,” jelasnya.

Poltrada Bali yang membuka program studi dengan 3 Program, yaitu Program Studi:

1. Manajemen Logistik (M. Log)
2. Teknologi Otomotif (TO)
3. Manajemen Transportasi Jalan (MTJ)

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Poltrada Bali dalam sambutannya, Poltrada Bali hadir untuk menciptakan tenaga handal yang siap memasuki dunia kerja sesuai yang dibutuhkan oleh masing-masing instansi, dan nantinya penempatannya pun melalui aturan dari pemerintah.

“Dalam penempatan kerja sudah diatur oleh Pemerintah dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah, dan kami sangat berharap terutama kepada warga Desa Samsam ada yang masuk Poltrada Bali, yang penting mengikuti aturan yang sudah di atur dalam penerimaan calon Taruna, kami sangat berharap ada Taruna dari desa dimana kampus ini berada,” harap pria ramah ini.

Program Padat Karya yang dilaksanakan oleh Poltrada Bali sesuai intruksi dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia agar penberdayaan masyarakat disekitar Kampus, berjalan dengan baik. Pemanfaatan tenaga lokal yang tidak bisa terserap di dunia kerja, bisa menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *